Tempat Belanja & Makan di Bandung

Standar

Bandung…Parijs van Java…Bumi Pasundan…Kota Kembang…atau apapun sebutannya, kota yang satu ini emang ga ada matinya. Mulai dari Musik, Mode, Makanan, sampai Mojang (cewek) semuanya menarik minat para pengunjung dari berbagai kota baik dari dalam maupun luar negeri. Mau tau info lengkap tempat belanja dan makan enak d bandung…di sini tempatnya:

I. Tempat Belanja Favorit:
– Pasar Baru
Nah tempat yang satu ini paling populer di Bandung, segala macem barang mulai dari baju, sepatu, kain, celana jeans, batik, sampe perlengkapan haji dan umroh ada di sini..komplit plus bisa ditawar juga…
Posisi tepatnya ada di Jl. Oto Iskandar Dinata (Otista) di belakang Stasiun Bandung.
Transportasi: Kalau pake kereta bisa turun di Stasiun Bandung terus naik Angkot jurusan St. Hall-Sarijadi ke arah Stasiun (Pol Angkot) sebrang jalan sudah sampai Pasar Baru.
Kalau Pake Travel..cukup bilang pak Sopir berhenti di Pasteur terus naik angkot jurusan St.Hall-Sarijadi ke arah stasiun.

– Kings
Jalan sedikit dari Pasar Baru..kita bisa ketemu Kings Shopping Center, isinya ga beda jauh sama Pasar Baru cuman di Kings ini baju-bajunya lebih ditujukan untuk konsumsi anak muda…banyak dress yang up to date…
Lokasi: tepat di Jl. Kepatihan dekat alun-alun kota Bandung.
Transportasi: Kalau dari Pasar Baru bisa jalan kaki (tapi lumayan cape hehehe), bisa juga naik angkot jurusan St. Hall-Gedebage…berhenti tepat di depan Kings

– Bandung Trade Center (BTC)
Untuk yang sering bolak balik Bandung lewat tol..pasti sering liat tempat belanja yang satu ini karena letaknya paling strategis. Ada apa aja sih di BTC???jawabannya segala macem juga ada hehehe…mulai dari baju, sepatu (ada tempat langganan gw lho bisa pesen sepatunya desain sendiri…), bioskop juga ada…komplitlah, bocoran dikit dressnya bagus-bagus..harga bisa nego hehehe
Lokasi: Jl. Dr. Junjunan 1 KM dari pintu Tol Pasteur
Transportasi: Kalau naik travel bisa turun tepat di depan pintu masuk BTC. Kalau naik kereta bisa turun di stasiun Bandung terus naik angkot jurusan (lagi-lagi) ST.Hall-Sarijadi ke arah Sarijadi…turun tepat di pintu masuk mall.

– Istana Plaza
Tempat belanja ini..mmhhh gimana yah bisa dibilang ga selengkap tempat belanja seperti yang sudah disebut di atas…tapi lumayanlah buat cuci mata hehehe
Lokasi: Jl. Padjadjaran
Transportasi: Kalau naik travel bisa turun di Pasteur terus naik angkot jurusan St.Hall-Sarijadi (again! bukan gw lho juragan angkotnya…sumpah deh) ke arah stasiun turun tepat di depan Istana Plaza nyebrang dikit. Kalau naik kereta bisa turun di stasiun Bandung terus naik angkot jurusan (lagi-lagi) ST.Hall-Sarijadi ke arah Sarijadi…turun tepat di pintu masuk mall.

– Parijs van Java (Peveje)
Ini dia mall paling diminati sekarang ini, memang secara estetika konsep mall ini menawarkan sesuatu yang beda. Suasananya enak banget buat kumpul-kumpul bareng temen..makin malam makin asyik. Tapi kalau buat belanja…mmhhh kayaknya ga deh…MAHAL bow..
Lokasi: Jl. Sukajadi sampil Polresta Bandung Barat (kadang2 ada Polisi ganteng hehehe)
Transportasi: Kalau naik travel turun di Pasteur (pas perempatan RSHS) terus naik angkot jurusan Ciroyom-Sarijadi ke arah Sarijadi berhenti tepat di depan Mall.

– Cihampelas Walk (Ciwalk)
Tempat favorit gw nihh…tempat ngedate jaman sma dulu hahaha (jadi curhat). Konsep Mall yang menyatu dengan alam terbuka ini emang enak banget buat kumpul bareng temen atau pacar. Makanan disini juga murah meriah ga bikin kantong bolong. Baju-baju yang dijual lucu-lucu ga terlalu mahal juga. Ada yang jual kaos-kaos khas Bandung cocok buat oleh-oleh. Info rahasia banyak cowo/cewe cakep lho hehehe
Lokasi: Jl. Cihampelas
Info Tambahan: seputaran jl. Cihampelas ini banyak toko-toko baju dan pusat celana jeans banyak juga yang jual makanan khas Bandung jadi saran dari gw siapin duit yang banyak hehehe

– Braga City Walk
Kalau mau ke Bandung dan merasakan suasana Bandung tempo doeloe, mampir aja ke Mall yang satu ini…konsepnya emang dibikin seperti itu dengan nuansa eropa yang kental. Tapi lebih enak lagi kalau jalan-jalan di seputaran Jalan Braga nuansa emang Paris banget dan sekarang Pemkot Bandung sudah memperbaiki fasilitas di Jalan Braga ini termasuk jalanannya yang direnovasi dengan menggunakan batu alam. keren banget deh pokoknya..
Lokasi: Jl. Braga

– Bandung Indah Plaza (BIP)
Naik sedikit dari Jl. Braga…kita akan sampai di BIP. Mall yang satu ini tempat nongkrong anak muda di Bandung lebih tepatnya ABG hehehe
di dalamnya emang dikonsep untuk anak-anak muda ada distro-distro yang keren dan bioskop. Kalau malam minggu..beeuuuhh rame banget deh…
Lokasi: Jl. Merdeka

– Factory Outlet (FO)
Naaahhh ini dia tempat idola bagi para Shopper…FO-FO ini tersebar mulai dari Jl. Setiabudhi sampai Jl. Riau ga ketinggalan Dago (Jl. H. Juanda). Tips belanja di FO harus teliti terhadap barang yang dibeli…dan jangan terpaku hanya pada satu FO saja.
Untuk anak kecil pun ada FO tersendiri yang khusus jual baju anak-anak namanya “Anak Kecil” letaknya di Jl. Cimandiri (belakang Gedung Sate).
Lokasi: Jl. Setiabudhi (Rumah Mode, Donatello), Jl. Riau (Buanyyak banget), Jl. H. Juanda (beeuuhh bejibun)

– Distro
Untuk yang berjiwa muda dan berdarah seni…penyuka barang-barang yang ngga pasaran disini tempatnya. Untuk harga sih relatif terjangkau kaos sekitar 70-100 ribu dengan design keren dan yang pasti cuman lo yang punya hehehe.
Lokasi: Jl. Trunojoyo (banyak banget disini distro-distro keren)

II.Tempat Makan alias Kuliner
# Kafe Cisangkuy
Kalau Anda pecinta yoghurt….selamat Anda menemukan tempat yang tepat. Disini ada yoghurt dengan berbagai rasa dijamin yummy, selain itu ada menu macem-macem lagi (ada bakso, batagor…banyak deh kalo disebutin kepanjangan), kue-kue ringan juga ada.
Selain itu di sepanjang jalan ini banyak juga yang jualan ala kaki lima menunya beragam mulai dari nasi goreng, steak sampe seafood.
Lokasi: Jl. Cisangkuy

# Jajanan Kaki Lima Cimandiri
Ga jauh dari Cisangkuy ada jajanan kaki lima..letaknya di belakang Gedung Sate di depan Kampus Magister Kenotariatan Universitas Padjadjaran. Menunya Komplit yang paling terkenal adalah Sop Buah Pa Ewok…musti dicoba, ada sate juga, Baso tahu-Siomay, dan Bakso.
Lokasi: Jl. Cimandiri

# Jagung Bakar Dago
Naik sedikit ke Jalan Dago…Anda akan menemukan banyak penjual Jagung Bakar dan Roti Bakar yang jam operasionalnya mulai pukul 5 sore sampai dini hari selain itu ada juga susu murni…yah menunya bergizi deh…patut dicoba!
Lokasi: sepanjang Jl. Dago (Jl. Ir. H. Juanda)

# Warung Lela (Wale)
Ini tempat makan favorit anak-anak muda di Bandung, selain menunya beragam view kota Bandung dari Wale ini bisa terlihat jelas…soal harga…murah meriah bow.
Lokasi: Dago

# Surabi Imut
Makanan yang satu ini merupakan makanan khas dari Bandung yang original ada dua rasa yakni surabi oncom sama surabi polos yang pake kuah gula merah alias kinca. Namun berkat kreatifitas dan improvisasai kawula muda dan pengaruh budaya asing (hahaha berlebihan), surabi ini berkembang menjadi berbagai rasa ada surabi fla strawberry (highly recomended), Surabi sosis, Surabi ayam…banyak lagi deh jadi ngiler. Kalau untuk minumannya ada Bandrek dan Bajigur (enak kalau diminum anget-anget pas cuaca dingin).
Lokasi: Jl. Setiabudhi

# Bakso Tahu-Siomay Sari
Kalau anda jalan-jalan ke Bandung jangan lupa untuk mencicipi Bakso Tahu-Siomay Sari…enak banget deh asli Bandung…hhmm ga bisa diungkapkan dengan kata-kata..highly recomended.
Lokasi: Jl. Cemara

# Kartika Sari
Yaaaahh kalo ini mah semua orang juga tau hehehe…oleh-oleh wajib dari Bandung ada Molen, Cheeseroll, Cheesestick, keripik usus, macem-macem keripik ada disini…ketan spongecake…banyak deehh
Lokasi: Gg. H. Akbar (deket Stasiun Kereta Api), Jl. Dago, Jl. Kebon Jukut

*Informasi Tambahan
Harga Tiket Kereta Jakarta-Bandung
Argo Gede:
Eksekutif Rp. 50.000,00-Rp.60.000,00
Bisnis Rp. 30.000
Parahyangan
Eksekutif Rp. 45.000,00-Rp.50.000,00
Bisnis Rp. 25.000,00-Rp. 30.000,00

Travel berkisar Rp. 45.000,00-Rp. 70.000,00

Selamat Berwisata!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s