Jigong Under The Mikroskop

Standar

Ini pengalaman pertama gw masuk ke laboratorium selama sejarah gw sekolah. Dulu waktu SMP jg gw pernah masuk laboratorium tp berhubung waktu itu gw masih polos dan banyak cerita hantu (yang sebenernya setelah gw pikir2 lagi sekarang) ga masuk akal semua maklumlah konon menurut sejarah sekolah gw dulunya rumah sakit paru dan banyak orang yang meninggal (ya iyalah namanya juga rumah sakit), gw kagak berani lagi masuk laboratorium lagian ga pernah ada kegiatan juga disana hehehehe.
Nah hari itu, sesuai dengan jadwal pelajaran kita belajar biologi dengan guru biologi yang mirip mira lesmana tapi jualan diktat dengan iming-iming siapa yang beli diktat dia dijamin nilai rapotnya luar biasa di atas normal. Berlanjut dengan kata-kata “mira lesmana look a like” selanjutnya, “minggu depan kita akan melakukan sedikit penelitian di laboratorium. Penelitian ini terkait dengan mikroba” (aapa itu mikroba…mmm coba kita liat d kamus biologi terdekat…yah mikroba itu sejenis mahluk hidup yang tidak terlihat eit ga termasuk hantu hehehe mikroba bisa diliat dengan menggunakan mikroskop, klo hantu bisa dilihat dengan mata bathin). Guru gw terus bilang caranya nyari mikroba yaitu bisa dari apapun yang membusuk atau kotoran gigi alias sisa makanan yang nyempil di gigi dengan kata lain disebut “Jigong”.
Berhubung tugas ini harus dilakukan secara berkelompok dan bergerilya maka gw memutuskan untuk membentuk kelompok dengan anggota2 yang ber-IQ tinggi, anggota pertama adalah fahmi alias asep dengan track record yang cukup meyakinkan yaitu temen gw waktu SMP yang kadar pede-nya udah sampe puncak and selalu berpikiran kalo dia itu mirip Mario Lawalatta plus jarak rumah kita yang deket banget alias tetanggaan ya sudahlah biar gampang gw pilih dia. Anggota kedua adalah Egi, kenapa gw pilih dia yahh sebenernya sih karena dia cakep hahahahaha. Anggota terakhir adalah yunita, cantik tapi tomboy, rebbelions, arrrgghh sangar bo cocok banget jadi bodyguard gw. Setelah kita berunding, menimbang dan akhirnya memutuskan suatu hal yang begitu luar biasa which is pembagian tugas..Fahmi dengan sukarela mau bawa jigong, sedangkan gw bawa tomat busuk dan sisanya bertugas di laboratorium nanti.
Akhirnya tibalah kita di saat yang membahagiakan dengan selamat, sentosa, adil dan makmur. semua duduk sesuai kelompoknya masing-masing, Fahmi teman gw yang hebatnya tiada tara itu mulai mengeluarkan jigong yang udah dikumpulin selama seminggu dan gw yang cerdasnya minta ampun bawa tomat yang dengan telaten udah gw busukin di lemari dapur nyokap gw selama seminggu. Bu Mira Lesmana Look a Like ngasih instruksi coba liat pake mikroskop dengan kaca sampel mikroba dari bahan-bahan yang kalian bawa, nah eksperimen dimulai ternyata tomat yang gw bawa ga ada mikrobanya cmn jamur doang alias bulukan hehehe dengan sangat terpaksa kita pakelah jigongnya si Fahmi yang Mario wanna be itu. Berhubung kagak ada yang mau nyentuh jigong si Fahmi, dengan terpaksa Jigong yang dikemas dalam plastik itu langsung ditaro di bawah mikroskop…dan mau tau apa yang terjadi????? deng//deng..deng..deng zoom in zoom out, Bu Mira Lesmana Look A LIke teriak “Heh kelompok 4 ngapain kalian bukannya kerja malah mainan plastik, pake diliat-liat pake mikroskop lagi”….HEEEEHHH kita semua betatapan tak berdaya serasa telah melakukan kegiatan paling bodoh sedunia.
Setelah kejadian itu gw memutuskan untuk pindah sekolah ke SMA yang lebih favorit hahaha lebay sebenernya bukan gara-gara jigong doang sih gw pindah tapi setelah insiden jigong, Bu Mira Lesmana Look A like itu sering ngasih ngasih tugas aneh diantaranya murid-murid kelas 1 disuruh ngukur kacang ijo satu-satu terus nimbangin berat badan tuh kacang selama seminggu….hah pelajaran macam apa itu..maaf bu tapi ku tak sanggup lagi hiks..hiks tengkiyu so much i’m sorry goodbye.

4 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s