1st Anniversary (Rumah Kost-ku…Istanaku)

Standar

Unbelieveable….udah setaun gw mengarungi rimba ibu kota (lebbbaayyy) hehehee. Yah hari ini setaun yang lalu gw resmi tinggal di rumah kost Ibu Laksmi tepatnya di kamar 203.Kamar yang emang jodoh gw, begitu gw liat tuh kamar gw langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Kenapa gw kos disini???jawabannya adalah…..pertama temen gw Tuti yang notabene lulus kerja juga d Depkeu sekaligus temen gw semasa SMP dan kuliah di Bandung, udah DP-in nih Kosan begitu tau kita keterima di Depkeu. Kedua, karena tempat kos gw ini strategis banget deket kemana-mana ke kantor deket bisa jalan kaki malah, ke gambir deket…pokoknya mau maen ke pusat keramaian deket banget..depan kos juga rame banyak bocah yang ngga tau dikasih makan apa sama emaknya sampe berisik banget non stop 24 jam.
Selain itu ada fasilitas lain dari kost-an ini, free hotspot hahaha..sebenernya sih ini sinyal hotspot yang berlimpah dari hotel-hotel bintang 4 yang ada di sekitar kosan yang Alhamdulillah bisa kita nikmatin tiap hari buat browsing sambil ngangin di balkon. Selain free hotspot, viewnya juga bagus (jangan ngarep viewnya pegunungan nan indah…mana ada gunung di jakarta) yaitu monas tepat di depan mata hahahaa.
Nah mari gw perkenalkan pada para penghuni kost yang sudah bertengger sebelum gw ngekos. Pertama ada Bapak dan Ibu Slamet yang udah gw anggap sebagai Bapak dan Ibu asuh gw yang selalu menjaga gw supaya tetep di jalan yang lurus hehehe. Terus ada Mas Pai yang selalu idealis, kritis kalau ngomentarin berita di TV maklumlah profesinya kan wartawan. Selain itu di amobile banget sampe ke WC aja bawa-bawa hp (emang malang nasib tuh hp ahkirnya kecemplung juga wkwkwkwk) selanjutnya hp gw deh jadi makhluk sosial bwt kontak-kontakan ma kantornya. Mas Denny yang tau seluk beluk kota Jakarta walaupun bukan asli orang Jakarta tapi semua jalanan di kota ini dia tau hebat kayaknya GPS-nya ditaro di otak tuh (eh tp profesinya bukan supir taksi lho hehehe). Selanjutnya Mas Topan yang pinter banget apalagi soal komputer, Blog gw juga dibikin Mas Topan hehe tengkiyu yah. Mba vivi temen gw ngobrol masalah salon menyalon sampe-sampe kita punya rencana mau kriting bulu mata bareng hahaha.
Adapun penghuni tidak tetap dan pendatang baru diantaranya dulu ada pa Rinto yang jarang banget keliatan, ketemunya cuman pagi pas dia mo berangkat kerja ama pas dia pulang kerja, selebihnya ga tau deh antara ada dan tiada hehehehe. Dulu ada Ratih sama Elis, soulmate tuh kayaknya sekamar berdua, tempat kerjanya pun sama…dan spektakulernya lagi kampungnya pun sama..hehehe kita sama-sama orang Bandung. Ratih itu orang pertama yang nunjukin gw letak Warnet (sebenernya ga layak d sebut Warnet orang komputernya cuman da tiga yang jalan cuman dua itupun virusnya bejibun) yah karena terpaksa gw ga bawa komputer jadilah gw bertandang kesitu. Selain itu Ratih nunjukin gw tempat makan nasi goreng yang lumayan enak untuk sekelas anak kost yang sampe sekarang gw masih jadi pelanggan setia yah murah meriah muntahlah pokoknya. Kemudian selanjutnya yang paling fenomenal adalah Bang Iwan hahahaha yang satu ini idola gw banget dah. Bang Iwan ini orangnya kocak banget ada aja kelakuannya, yang paling parah tuh waktu kita (Bpk + Ibu Slamet, gw ma Bang Iwan) maen ke PRJ, nah di saat kita sibuk ngantri tiket pake acara salah ngantri pula hehehehe yang harusnya ngantri di tiket umum kita malah ngantri di tiket TNI/Polri eehh Bang Iwan ngilang setelah sibuk nyari sana sini ternyata dia lagi duduk-duduk santei di deket pintu masuk. Nah pas mau pulang kita ga dapet taksi jadilah kita semua naik BBG dengan formasi Bpk + Ibu Slamet dan Gw naik di kursi penumpang dan Bang Iwan yang badannya gede banget itu duduk samping pa supir yang sedang bekerja mengedarai bajaj supaya baik jalannya…sumpah deh kalau inget kejadian ini kita semua ngakak. Terus yang terakhir ada Bu Yana dan Ayah Edos yang dengan sabarnya nyuciin baju kita semua walaupun kadang-kadang suka ketuker antar penghuni kosan hehehe tapi jasamu tiada tara.
Emang menyenangkan kost disini semua penghuninya udah kayak keluarga sendiri terima kasih semuanya yang udah bikin gw kerasan tinggal di kota metropolitan ini meskipun pada awalnya gw ogah banget tinggal disini…tp karena tuntutan pekerjaan yah musti gimana lagi.

4 responses »

  1. Wah ini kostnya dimana ini alamatnya?
    sy sedang cari kost jg, soalnya mau kerja di DepKeu sktr awal tahun 2011..
    tolong info ya kalo tau daerah2 kost di sekitar sana..
    Thanks before.. ^^

    • kost-an gw ni ada d jalan juanda Ic gang kingkit 4 klo nomor rumahnya gw lupa hehehe tapi begitu masuk gang kingkit 4 bisa langsung keliatan ko’ warna rumahnya ngejreng bo…warna orange, nah d kavlingan gw tinggal 1 kamar kosong. kostan gw ini deket bgt ke kantor kemenkeu yg di lapang banteng, deket stasiun juanda, deket monas ama deket banget sama istiqlal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s