3 IPS 2 (Kelas yang Anehhhh…)

Standar

Semenjak gw pindah ke sekolah baru gw ini…yah taulah kenapa dulu gw pindah sekolah, hehe berkat insiden jigong dan the size of kacang ijo yang bikin gw hampir gila, gw jd orang yang berbeda…haallllaaahhh (beda=embe ama kuda). Ok…jadi gini ceritanya..gw pindah sekolah waktu gw kelas 1 SMA alasannya karna gw ga nyaman dengan sekolah gw yang dulu dan entah kenapa waktu gw ngisi formulir kepindahan, gw ngisi alesan kepindahan gw karena sekolah baru gw lebih deket jaraknya ke rumah padahal sekolah gw yang lama lebih deket lagi cmn jalan kaki sedangkan sekolah baru gw musti naik dua kali angkot hehehe boong deh gw (yah tp masa gw pindah sekolah karena ga mau liat jigong pake mikroskop).
Setelah semua urusan administrasi selesai, sahlah gw menjadi warga baru di sekolah ini. Rasanya aneh jadi murid baru..yah hari pertama masih jetlaglah. Beda banget ama sekolah gw yang dulu, yah maklumlah sekolah gw yang baru ini terkenal karena 3 hal, pertama muridnya pinter-pinter alias IQ-nya udah diluar batas normal, kedua kalo mau masuk sini tapi IQ lo ga mencukupi bisa pake jalur prestasi yah prestasi di bidang apapunlah terserah lo, dan ketiga “Tajir” hahahaha nah ini dia point paling yahud yah setidaknya bokap lo ato keluarga besar lo termasuk dalam golongan pejabat atao punya kekuasaan. Yah kalo boleh jujur IQ gw sih biasa-biasa aja standarlah wkwkwkwkwk, masalah prestasi mmmhhh lumayan baguslah dari dulu rangking terus tapi kalau prestasi yang lainnya sih selain jago ngeles, pandai memanipulasi, rajin bobo siang..ga ada lagi hehehe, Nah point ketiga “tajir”??? ga akan bilang-bilang aaahhh tar gw jadi sasaran penculikan lagi hahahahaha yang jelas gw telah tiba pada saat yang berbahagia dengan selamat, sentosa, adil, dan makmur.
Setelah melalui masa-masa pengenalan dan penjajakan selama 2 taon, akhirnya diputuskanlah oleh para guru bahwa gw masuk kelas IPS. Pembagian kelas ini kalau menurut HAM sangat tidak manusiawi dari 11 kelas yang ada IPA menduduki 9 kelas, jadi jelas banget kalau kelas IPS itu cuman dapet jatah 2 kelas hhaaahhh. Menurut sejarah yang turun menurun selama berabad-abad di sekolah gw ini, kelas IPS ini adalah untuk orang-orang terbuang dengan kualifikasi sebagai berikut:
1. Anak Nakal
2. Tukang Mabal (Bolos)
3. Tingkat Kepintarannya Kurang
Nah…termasuk golongan manakah gw???gw g ada d kategori manapun huahahaha…mau tau kenapa gw masuk IPS?? Haah begini ceritanya, jadi waktu itu gw benci banget sama pelajaran hitung menghitung baik matematika, fisika maupun kimia dan hebatnya lagi guru fisika gw ngadain les nah harusnya gw bahagia donk, tapi ternyata tidak les itu tidak membantu karena terjadi diskriminasi sosial terhadap murid-murid yang ikut les sama yang kagak ikut les (salah satunya gw). Karena rasa kemanusiaan gw begitu tinggi dan gw itu penjunjung HAM sejati gw ga mau ikut les, walhasil nilai ulangan gw berkisar antar 4-5 begitupun nilai di raport udah kayak kebakaran hutan deh. Yah yang di-ulangan-in itu soal-soal yang dipelajari dari tempat les dia. Tapi sudahlah toh bukan gw aja korbannya karena ternyata yang masuk kelas IPS banyak temen-temen gw dari kelas 2. Selain itu gw sudah menyatakan ketidaksanggupan gw untuk bertemu kembali dengan matematika, fisika, dan kimia selama 8 jam pelajaran setiap hari….ckckckckck bisa mati muda gw.
Kelas IPS itu terdiri dari IPS 1 (yang isinya memenuhi ketiga kategori di atas wkwkwkwk) dan IPS 2 (yang ternyata isinya adalah orang-orang terpilih…pokonya “aku ngga nyangka”). Pas hari pertama pembagian kelas ini yang syukur Alhamdulillah ternyata gw dibantu sama guru BP supaya ditempatin di IPS 2 dan pas gw liat isi kelasnya jreng..jreng..jreng yah temen-temen gw dari kelas 2 hahaha. Seperti biasa gw duduk sebangku ama sohib gw omen my man kita duduk sebangku juga waktu kelas 2..dan kita tuh sekelas terus dari kelas 1 hahahaha menyenangkan sekali. Okeh mari gw perkenalkan kepada beberapa temen-temen gw dimulai dari sohib gw omen my man, nama aslinya sih novi..wanita berjilbab yang gemar sepakbola dan fans berat Michael Owen ini temen setia gw banget dah…dulu dia pengen dipanggil owen..tp karna menurut rekan-rekan sekalian nama owen itu kebagusan jadi kita ganti sama omen hehehe. Seto, yah cowo yang duduk di depan gw ini hobinya pacaran wkwkwk..weittss tp jangan salah otak bisnisnya jalan bow..kadang-kadang ruang audio visual dia rubah jadi bioskop dadakan dengan memutar film-film yang tidak beredar di bioskop dengan harga tiket cukuplah untuk kantong anak sma. Alif…ou kalau cowo yang satu ini pintarnya luar biasa bawa bukunya setebel-tebel gaban deh.kalau berdebat ama dia udah pasti kalah, dulu dia pernah sekolah di Manchester haaaah luar biasa buat cowo ini. Dia duduk sebangku sama Seto dan selalu berdebat sampai-sampai gw ama omen musti misahin walhasil gw duduk sama seto dan omen duduk sama alif. Itut…this is my favourite boy in the class, atlet basket badan segede jin..kulit legam tapi parah abissss. Ga bisa gw ungkapin dengan kata-kata deh keparahannya ternyata fisik itu tidak mencerminkan kepribadian hahahaha. Itut itu orangnya lucu banget, temen becanda gw, partner jail gw, haaahh pokonya segalanya deh. Mance (bukan nama sebenernya)…kalau yang ini temen gw berantem, sok metroseksual dengan bau parfum yang tercium dari radius 10 KM, sukanya colek-colek pantat gw dan kalu udah gitu satu tamparan melayang ke mukanya. Ko Acay (nama samaran) hahaha kalu yang ini jagonya hitung menghitung kalu udah urusan matematika dasar gw serahin ma dia deh menurut si Itut dia punya toko kelontong (gossip atau fakta?). Chung Cheng….this is my best friend hahaha…berjuluk skater boy karena kalo ke sekolah selalu bawa-bawa skateboardnya pulang sekolah dia beraksi kadang-kadang beraksi di kelas juga, hobinya tidur waktu pelajaran antropologi. Randi….nah kalu yang ini kesayangan gw…suka nyempil-nyempil di bangku gw ngegambarin buku-buku gw, kalu makan di kantin suka nyomot dari piring gw, kalu pulang sekolah nongkrong di rumah gw, bimbel pun kita sekelas …luar biasa. Ichan…nah yang ini supir pribadi gw hahahaha berhubung rumah kita satu komplek dan kita satu sekolah, satu bimbel bahkan satu kelas dengan kebaikan hatinya dia selalu antar jemput gw…emang enak nih punya temen kayak gini wkwkwkwk. Dhey…wow temen gw ini terkenal karena cuek, pernah suatu ketika karena kecuekannya ini dia minum obat flu waktu pelajaran antropologi dan kita tahu efek obat flu itu bikin ngantuk setelah pa guru mendongeng Dhey akhirnya tertidur pulas sangking pulasnya tuh anak pas bel pulang dia belum bangun juga…yah karena kita sayang temen, kita biarinlah dia tidur dengan tenang dan kita semua pulang tanpa bersuara. Mau tau Dhey bangun jam berapa?? sayang sekali pertanyaan itu sampai sekarang belum terjawab hahahahaha. Oon (nama beken) badannya tambun hobinya maen sepakbola tengah hari bolong..dan pas dia masuk kelas temen-temen sejawat langsung semprot pewangi ruangan hahaha keringetnya kagak nahan…dan dia pun objek penderita temen-temen sebarisannya, tp dia temen gw banget deh kita sama-sama sampe kuliah. Hafidz a.k.a huntu dan tadjem…soulmate banget nih mereka duduk sebangku berbagi susah dan senang bersama…yang parah sama-sama gila. Kalau lagi maen bola hafidz selalu disalahin kalau terjadi offset…karena menurut temen-temen gw gigi dia rada tonggos jadi kalau ditaro di depan suka offset mulu…giginya mendahului bola wkwkwkwk…tp gw sayang ko ama hafidz baek, lucu, cakep lagi. Nah kalau tadjem udah ga tau deh gw musti ngomong apa … ke sekolah naik vespa jadul dengan helm pilot, kalu soal kelakuan haaaahhh tiada tara deh tapi dia temen gw paling luculah seantero jagat raya. Mmmmhhh susah kalau di absen satu-satu ada sekitar 40 orang bisa abis Blog gw kalau nyeritain mereka semua tapi yang jelas di kelas gw ada juga sekumpulan cewe-cewe yang kalau ke sekolah bawaan di tasnya bedak, sisir ama kaca.
Well kadang-kadang kalau gw lagi waras, gw suka liat ke sekeliling gw, memperhatikan kelakuan temen-temen gw tersebut di atas, suka pada aneh-aneh. Pernah suatu hari gw ama Itut ngejailin satpam, kasian tuh satpam sampai harus muter jalan gara-gara tangganya gw tutup sama Itut terus kita tulisin “Rusak”..dodol bangetlah. Kadang-kadang anak-anak itu suka betingkah yang diluar akal sehat tadjem lari-lari keluar pake scarf di kepala hilang timbul di pepohonan sambil nyanyi lagu india, nah si Oon pake helm tentara sambil pura-pura nembak sana sini, Itut ngumpulin masa di belakang nyeritain joke-joke aneh. Ichan seperti biasa baca komik, emang yang dia bawa di tasnya bukan buku pelajaran tapi komik-komik keluaran terbaru nah kalau pagi digelar deh komik-komiknya, pelanggannya yah lumayan banyaklah. Chung Cheng suka pura-pura ngajak ngobrol guru Bahasa Indonesia, saking asyiknya tuh ibu ngobrol anak-anak mulai pada hijrah ke kantin satu per satu. Tapi kalau urusan pemilihan ktua OSIS…wuuuiiihh kelas gw nih paling takut di masukin calon Ketua OSIS yah kalu masuk kelas gw tuh Calon Ketua OSIS bakal ditanya-tanya macam Pansus alhasil mereka keluar dengan wajah pucat, kaki bergetar, mata merah, kulit korengan dan hidung ingusan wkwkwkwkwkwk.
Kelakuan kompak kita lagi adalah lari pagi dengan saling beriringan mengelilingi komplek sekolah dengan bersenandung “dua lima jigo…dua lima..jigo..budak IPA bego”. Adalagi yang lebih spektakuler kita suka ngelemparin anak IPA pake balon air sampai akhirnya kita disiram pake air seember sama anak IPA setelah itu kita sandera anak IPA dan mukanya kita corat coret pake spidol. Tapi sebegitu anehnya kelakuan kita itu kita ga pernah berantem serius sama anak IPA, lagian siapa sih yang berani sama anak IPS huahahaha.
Haaaahhh nyeritain ini bikin gw kangen sama temen-temen gw pada kemana yah mereka. I always love you guys…miss u much…

One response »

  1. pasti ada apa2nya nih makanya pindah kelas…km ngintip org mandi? rok kamu hilang waktu olahraga? atau kamu jatuh waktu jalan di depan barisan upacara?

Tinggalkan Balasan

