Naik-Naik Ke Puncak Gunung

Standar


Dalam sejarah pertemanan gw, inilah sahabat-sahabat terbaik gw yang selalu ada di saat suka maupun duka. Perjalanan naik-naik ke puncak gunung ini adalah pembuktian bahwa kita selalu bersama di saat suka maupun duka….cieeee metal (melow total), well guys the journey is about to begin.
Speaking of…speaking of…halah bahasa gaulnya mah ngomong-ngomong atau anyway by the way busway…ini adalah salah satu perjalanan paling penting dalam hidup gw. Kenapa? yah karena kita mau hiking…hip hip horrraayyy…udah lama kita ngerencain ini tapi baru bisa terlaksana yah maklumlah dulu sibuk sama kuliah, tugas makalah, skripsi, pacaran (emang punya?!?!?!?!) hehehehe.
Okey sebelum memulai perjalanan mari kita perkenalkan para pemeran utamanya…dari kiri ke kanan, Pertama adalah Oates. Pria yang satu ini asli orang Palembang, merantau ke Bandung dengan tujuan mulia yaitu mencari ilmu di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran. Hobinya ngotak-ngatik motornya si Changcutranger (motor yang mirip banget motornya Ksatria Baja Hitam si Belalang Tempur), selain itu beliau juga suka godain cewe-cewe yang pada seliweran di areal kampus terutama adek kelas (ya iyalah secara kita udah tau isi otaknya si oates luar dalem). Tapi jauh di lubuk hatinya, cowo yang satu ini…..idola kita banget hehehehe temen ngerumpi paling asoylah. Selanjutnya…lho ko cewe cantik, bintang film ada apa dengan cinta izza sastowardoyo wkwkwkwk..okelah itu gw waktu masih suci, tak berdosa, murni dan kurus hahahaha udah ah lebay. Oke beralih ke sebelahnya…Ami, bassist yang tidak pernah berhasil membentuk band karena anggotanya kita-kita juga hehehehe. Ami itu tempat curhat paling okeh, pandai memasak suka ke pasar, rajin membantu orang tua, nganter jemput gw naik si supra pokonya superwomanlah…wonderwoman mah lewat apalagi saras 008 dilibas deh sama Ami…hidup Ami. Yang terakhir adalah Hera alias Putri Mantili Asgar (asli Garut), paling pinter nih di kelas dengan wisuda paling duluan diantara kita semua dengan IPK yang nyaris menembus batas kewajaran hahaha. Di luar itu semua, Hera itu tempat kita bertanya…tanya apapun pasti di jawab ;P asal jangan ditanya siapa cowo paling dikecengin di kelas pasti mukanya berubah jadi merah tersipu-sipu malu cieee Hera…prikitiw.
Well, perjalanan ini direncanain dimulai jam 6 pagi dengan Starting Point di markas besar Power Rangers yaitu rumah Ami. Kita yang cewe-cewe udah bermukim di rumah Ami dari sore sebelumnya, sedangkan Om Ganjen yang satu itu bakal nyusul besok paginya. Rencananya sih berangkat jam 6 tapi taulah kalo cewe-cewe udah pada ngumpul..rumpi abis acara curhat sampe tengah malem jadinya kita bangun telat. Om Ganjen dateng jam setengah 6 pake acara ngobrol-ngobrol dulu, boker dulu secara bergantian…persiapan nih tante-tante juga ribet banget jadinya kita berangkatlah jam 7.
Jalur pendakian kita adalah melewati Jayagiri..oia kelupaan rencananya nih kita-kita mo naik Gunung Tangkuban Perahu dan rumah ami itu letaknya di Lembang jadilah kita berangkat pake kaki menuju Tangkuban Perahu. Setelah jalan lumayan jauh Putri Mantili nih minta rehat…ternyata ou ternyata kakinya lecet padahal nyampe pintu pendakian pun belum..parah deh emang kita nih ga pernah pada jalan jauh. Sesudah pengobatan kita lanjut lagi…belum nyampe berapa meter eh pengen pipis deh gw hehehehe berhubung ga ada toilet umum (eit jangan berpikiran gw pipis di semak-semak) kita nyari fasilitas umum….dan ketemu Rumah Bersalin, numpang pipislah gw disana setelah hampir 5 menit nunggu keluarlah cewe dari toilet ternyata dia baru melahirkan mmmhhh ga diceritain gimana ngilunya muka gw ngeliat tuh cewe nahan sakit abis ngelahirin uuuuuuu. Oke…perjalanan dilanjutkan sampailah kita di pintu masuk cuman bayar seribu apa dua ribulah kita udah bisa memulai pendakian eh disitu juga ada flying fox, ekstrem abis bawahnya jurang yang dalemnya entah berapa meter tadinya sih amu nyoba tapi si mamang tukang flying fox-nya belum dateng yah sudah kita berlanjut.
Sebenernya gw udah pernah ngedaki Tangkuban Perahu ini dulu sama Nyokap gw…yah dulu Nyokap gw kan mantan Pecinta Alam dan juara lintas alam sejabar…gila mantep banget dah Nyokap gw nih tapi waktu didiagnosis kena osteoporosis Nyokap gw lebih banyak istirahat dan menurunkan ilmunya sama gw …hhaayyyaahh. Lanjut, walaupun dulu pernah kesini tetep aja gw bingung sama jalan-jalan setapaknya banyak bercabang-cabang walhasil permirsa..kita kesasar masuk terlalu jauh ke hutan…gw sih pura-pura santei padahal dalem hati gw panik juga gimana kalau ga bisa keluar dari hutan…eh ternyata di tengah kepanikan pikiran gw itu ada serombongan Bapak dan Ibu-Ibu keturunan pake baju necis abis yang bilang “eehhh mau pada naik gunung hebat yah pada kuat-kuat” hehehehe nyengirlah kita semua ternyata kita ngga nyasar. Sepanjang pendakian ini kita ketemu para pendaki lainnya yang pada turun gunung…rasanya seneng banget ketemu orang-orang seperjuangan tambah semangat. Waktu awal berangkat kita masih nyanyi-nyanyi tapi belum nyampe setengah jalan udah tak sanggup lagi deh, Ami udah ngemil mulu jalannya paling belakang lagi. Nah udah masuk terlalu dalem persaan gw salah jalan nih soalnya ko mentok ke jurang….deng deng deng deng…

Tapi akhirnya kita menemukan kembali jalan yang benar dan ternyata di situ banyak trek anak-anak yang bawa motor trail ama ATV. Kita ngikutinlah trek itulah dan sampailah kita ke hutan pinus bagus banget deh pemandangannya, setelah sampai di persimpangan kita bingung lagi akhirnya istirahat dululah makan-makan cemilan, ketawa ketiwi sebentar terus lanjut lagi pokonya gw yakin ke arah kanan. Setelah berjalan lumayan jauh eh ada warung di atas gunung kompil sama berbagai macam makanan ringan, soft drink, gorengan pun ada tadinya mo nanya arah doank tuh sama tukang warung tapi tengsin akhirnya jajan juga kita disana. Abis nanya arah yang aman supaya ga ketemu lagi sama pos loket tiket, kita berangkat lagi deh dah munculah kita di jalan aspal dengan kendaraan yang lalu lalang…hah dalem hati gw berasa lega banget deh udah ketemu peradaban hahaha. Tapi sebentar kawan..lama-lama ko orang-orang di dalem mobil tuh pada ngeliatin kita dengan tatapan aneh seakan-akan kita ini mahluk langka semua. Pernah ke Taman Safari??nah saat itu gw merasakan bagaimana perasaan para binatang yang kita liatin..What??gw ngerasa jadi binatang di Taman Safari yang lagi diliatin orang-orang itu di balik kaca mobilnya…seeebbbeellll. Karena “insiden taman safari” itu masuklah lagi kita ke hutan yang lebih lebat dan Om Ganjen dengan luar biasanya membuka jalan baru yang akhirnya kita muncul lagi di jalan yang sama… huaaaaa..gw capek, kaki gw pegel hiks hiks. Apa kita menyerah …ou tentu tidak karena kita udah deket sama kawah ahahaha suara orang udah mulai terdengar di tempat parkir bus, karena udah ga sanggup berjalan kita lanjutkan dengan menaiki mobil Sangkuriang dan Dayang Sumbi denagn harga tiket 4000 perak pulang pergi cihuyyy. Tadinya mo ke kawah yang deket aja katanya ada kawah domah tinggal turun 1 kilo kita bisa rebus-rebus telor sambil rendem kaki d situ…kebayang gw telor rasa kaki wuuueeekkksss. Perasaan ke kawah domah nih kagak nyampe-nyampe akhirnya kita putuskan naik lagi ke tempat parkiran bus tadi dan naik mobil Dayang Sumbi ke kawah utama…horeee kita berhasil udah kenyang foto-foto kita sewa tiker sambil selonjoran cerita ngalor ngidul. Udah selesai istirahat dan berhasil memulihkan tenaga kita siap-siap turun gunung, Oates yang waktu itu pake kaca mata item dan hampir jatuh kepeleset di teriakin ibu-ibu “eeehhh ati-ati itu temennya ga bisa liat” kita bengong sebentar dilanjutkan dengan tawa ngakak ternyata si ibu kira si Oates beneran ga bisa liat alias tuna netra. Pas kita jelasin si Ibu pun ikutan ketawa juga.
Turun gunung harusnya gampang karena turun pastinya lebih hemat tenaga tapi sayang seribu sayang kaki gw udah teriak-teriak ga mau jalan lagi yahh terpaksalah kita sewa mobil sampe Lembang tepatnya sampai rumah Ami hahahaha. Sampai di rumah itu adalah saat paling membahagiakan…kita semua terkapar tak berdaya, badan rasanya sakit semua..luar biasa. Hera minta dijemput adenya langsung balik dan terkapar di rumahnya kagak bisa bangun dari tempat tidur. Nah gw berhubung Oates yang baik hati ini mo nganterin pulang yah gw langsung siap-siap ehhh ternyata si Changcutranger mogok, mesinnya ga mau nyala dengan terpaksa gw lari-larian di halaman rumah Ami ngedorong tuh motor sampe nyala. AAaaararrrggghhh penderitaan belum berakhir, bodohnya gw…gw pake celana pendek naik motor jam 9 malem dari Lembang hujan gerimis kecil dan turun kabut…bbrrr badan gw gemeter kedinginan tapi masih ada untungnya….rumah gw deket hahaha. Sampe rumah gw langsung tidur pules kayak orang mati.
Penderitaan sebenernya baru di mulai besok paginya, badan gw sakit semua apalagi bagian kaki, tadinya gw ga mau ngantor tapi kasian bos gw soalnya hari Senen pasti banyak klien dateng. Dengan menahan rasa sakit gw dateng ke kantor walaupun gw lebih sering menghabiskan waktu gw di tempat duduk soalnya klo jalan jadi egang aneh banget..yah abis nahan sakit gimana dunk. Bos gw cuman bilang “makanya jangan sok-sokan daki gunung..olah raga aja ga pernah gini deh jadinya”.
Jadi peringatan penting buat yang mau ngedaki gunung, olah raga yang rajin dulu deh, pemanasan jangan lupa, bawa cemilan yang banyak, bawa air panas sama pop mie, bawa kamera buat dokumentasi, jangan pake kacamata item, jangan jalan di jalan raya hehehehe…..

2 responses »

  1. Gkgkgkgk…Ra ketawa ngakak lagi niy pas insiden “Tuna Netra”…aparah..parah..
    Tp Za,koq ga di On Air “aib yg sebenarnya”…klo qta keluar masuk itu demi persekutuan busuk “menghindari membayar pemsukan ke pemerintah daerah setempat” alias ga mau bayar di pos,gkgkgkg…
    After aLL…Love This Note!!!
    Can’t Wait For d Next Journey…^_^

  2. hahahaha..itu kan misi rahasia ra, ga boleh dipublish wkwkwkwk
    kangen kalian smua….nu jelas mah nyareri awak hahaha dahsyat euuyy
    kapan donk kita napak tilas nihh seru jigana mun raramean….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s