Valentino Rossi…Mengaku Salah!!

Standar

Dalam sebuah wawancara, Valentino Rossi mengatakan bahwa dia ingat secara rinci bagaimana kecelakaan yang mematahkan tulang kakinya dalam sesi kualifikasi GP Mugello dua pekan lalu itu terjadi. Sebenernya dia ngomong dalam bahasa Itali nih jadi gw terjemahin yang kira-kira isinya kayak gini, kata Rossi “gw inget bener semua kejadiannya soalnya bukan kepala gw yang kebentur atau bagian badan gw yang lainnya. Airbag yang ada di baju balap gw berfungsi dengan sempurna, begitu juga helm gw cuman kegores dikit. Badan gw pun ga ada memar, masalahnya adalah gw mendarat pake kaki gw dan kaki gw sempet tertindih badan gw sendiri. Kalau gw mendarat pake punggung mungkin keadaannya akan berbeda. Pada saat itu, motor gw pake ban baru, gw baru ngelilingin sirkuit sebanyak 2 lap abis itu gw pelanin motor gw soalnya ada Barbera di belakang. Waktu gw balik ke garis balapan, datanglah pedrosa dan gw ga mau bikin pedrosa karagok (ini bahasa jerman gw ga tau terjemahannya hehehe) jadi gw minggir setelah perdosa lewat gw ngegas motor gw eh tiba-tiba dan tanpa disangka-sangka terjadilah kecelakaan ini. Tujuh detik itu cukup buat bikin tempertur ban motor gw turun secara drastis. Jadi semua itu murni kesalahan gw”.

Selain itu Valentino Rossi juga bilang kalau dia ga kapok balapan, “gw rada serem, tapi ahl yang paling gw benci adalah kalau gw bakalan absen di banyak seri balapan. gw bakal memanfaatkan waktu yang gw punya untuk penyembuhan dan gw ga bakalan berbuat hal bodoh soalnya gw pengen cepet bisa balap lagi. Di masa-masa istirahat ini, gw juga bisa nyembuhin cidera bahu gw tanpa harus operasi, ga jeburu-buru juga dan tanpa balapan. Mulai besok gw udah mulai olah raga, leyeh-leyeh di kasur, dan gw yakin pas nanti kembali bahu gw udah sembuh total. Waktu nanti balik balap lagi, kondisi badan gw udah sempurna walaupun gw ga bakalan langsung menang juga. Ketika kamu kembali dari istirahat yang dipaksakan, kamu tidak hanya memikirkan keadaan fisik saja tetapi juga keadaan mental.

Naaahh kira-kira begitulah isi wawancara dengan Valentino Rossi sewaktu dia dipindahkan dari Centro Traumalogico Ortopedico di Florence ke rumah sakit deket tempat tinggal Valentino Rossi. Dari informasi yang diperoleh, Valentino Rossi diperkirakan akan absen selama 5-6 bulan, namun Valentino Rossi berharap bahwa pada seri GP Brno, dia sudah bisa kembali balapan. Yah semoga si abang cepet sembuh deh kita semua ngedo’ain.

Buat semua fansnya Valentino Rossi terutama yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya bisa liat replika motor balap Valentino Rossi ama Jorge Lorenzo di Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran di stand Yamaha. Boleh foto-foto di sekitar motor, boleh diliat tapi ga boleh dipegang. Selain itu ada goodiebag juga yang dikasih sama staff Yamaha kita cuman disuruh ngisi formulir aja isinya ada majalah tentang motor sama poster Rossi ama Lorenzo plus jadwal balap (untung bukan posternya komeng hehehehe). So, cepetan dateng ke PRJ….yang bisa gw bilang sih nih motor ganteng abis hehehehe.

Sumber wawancara: motogp.com
penerjemah: gw sendiri
sumber foto: motogp.com, koleksi pribadi

2 responses »

Tinggalkan Balasan

