Valentino Rossi Test Ride For Motogp Return

Standar


Setelah absen di beberapa seri Motogp akibat kecelakaan yang dialaminya saat kualifikasi GP Mugello, akhirnya valentino rossi mulai melakukan uji coba. Uji coba ini dirasakan sangat penting sekali sebagai salah satu proses penyembuhan rossi, karena kondisi fisik rossi harus dibiasakan kembali mengendarai motor…yah kalau istilahnya sih biar ga ilang feeling sama motor balap.

Pada uji coba/test ride hari rabu tanggal 7 Juli 2010 yang lalu di sirkuit misano, valentino rossi berhasil menyelesaikan 26 lap dengan catatan waktu terbaik 1’38.200. Motor yang digunakan valentino rossi adalah motor YZF-R1 WSB machine, yang disiapkan oleh Yamaha World Superbike Team.

Valentino rossi: “kita melakukan uji coba ini untuk mengetahui bagaimana kita harus bekerja nanti dan melihat kelebihan dan kekurangan gw sewaktu ngendarain motor. Hasil tesnya bagus, karena setidaknya gw bisa ngendarain tuh motor, tapi masih banyak yang harus dilakuin buat balap motogp daripada uji coba seperti ini. Gw masih ngerasa sakit dibagian ankle, lutut, ama bahu , tapi dari semua itu di bagian bahu sama angkle klo digerakin rada lemah..kurang bertenaga. Gw pengen banget bisa kembali balap di Sachsenring, tapi ini masih terlalu dini. Kita masih punya waktu 12 hari dan kita masih harus nunggu dan lihat sejauh mana gw bisa nunjukian perkembangan gw selama beberapa hari kedepan. Motor superbike ini bagus dan enak dikendarain! Gw pengen banget bisa balap di Sachsenring, tapi kita musti nunggu minggu depan sebelum membuat keputusan.”

Pada tanggal 12 Juli 2010 kemarin, valentino rossi melakukan uji coba kembali di sirkuit Brno dengan menggunakan motor sama seperti di Misano. Valentino Rossi berhasil menyelesaikan 46 lap dengan catatan waktu terbaik 1’59.1.

Valentino Rossi: “Gw seneng banget dengan semuanya, gw ngerasa lebih baik dari uji coba di Misano. Minggu lalu sangat berat tapi gw ngerasa semakin membaik sepanjang lima hari diantara dua test ini. Sekarang lutut ama bahu gw udah ga terlalu sakit.

Keputusan mengenai turunnya pembalap berumur 31 tahun ini di seri sachsenring akan diputuskan pada hari rabu besok (14 juli 2010), setelah ada hasil x-rays untuk mengukur tingkat kesembuhannya.

Yahhh…yang penting sih si abang nih sehat aja dulu, baru balap lagi.

Photographs: courtesy of twowheelsblog.com and motogp.com

Tinggalkan Balasan

