Valentino Rossi Is Back! Unbelieveable….

Standar

Ga ada kata-kata lain selain….unbelieveable!!!! Yup, the doctor is back on the track. Setelah absen selama 6 minggu dan melewatkan 4 seri motogp akhirnya sang maestro kembali meramaikan jagad motogp. Ada banyak pertimbangan sebelum akhirnya Valentino Rossi diizinkan untuk kembali balap, yang paling utama adalah kondisi fisiknya yang belum 100% sempurna. Dalam 2 sesi test ride di Misano dan Brno, penampilan Valentino Rossi menunjukan perkembangan yang pesat dan mampu membesut motor yamaha yang dipersiapkan oleh superbike yamaha team dengan sempurna. Pada hari kamis menjelang GP Jerman, hasil medical check up Rossi memungkinkan Rossi untuk turun dalam race GP Jerman.

Dalam balapan seri Sachsenring-Jerman kemarin, Rossi yang start dari posisi kelima mengawali balapan dengan sedikit hati-hati dan agak menjauh dari kerumunan karena takut kakinya tersenggol atau terjadi senggolan antar pembalap yang akan mengakibatkan kecelakaan. Valentino Rossi sempat tercecer hingga posisi ketujuh, namun demikian satu persatu pembalap didepannya (Nicky hayden dan Marco Simoncelli) berhasil ia overtake dengan mulus. Hingga saat ia mulai melakukan manuver untuk menyalip Andrea Dovizioso di lap 9, kecelakaan hebat menerpa Randy De Puniet yang melibatkan dua pembalap lainnya dan mengakibatkan race dihentikan untuk sementara untuk membersihkan track dari ceceran oli. Randy de Puniet “tak mungkin bisa lebih buruk daripada ini, gw start dari posisi yang ga bagus tapi gw berhasil merangsek ke posisi sembilan. Akhirnya gw bisa juga berada di posisi keenam walaupun ankle gw masih kerasa sakit akibat terjatuh kemarin. Tiba-tiba gw terjatuh di tikungan keempat dan sebuah motor nabrak kaki kiri gw.” randy de Puniet didiagnosa menderita patah tulang tibia kiri dan tulang fibula dan segera diterbangkan ke rumah sakit terdekat.

Dalam start ulang, Rossi menempati urutan kelima dan menolak untuk menyerah, ia memacu motornya sekuat tenaga tanpa meperdulikan rasa sakit di kakinya. Setelah memperkecil jarak dengan Dovi, Rossi berhasil melewatinya dan mulai mengejar Stoner. Aksi kejar-kejaran dengan Stoner pun berlangsung sangat seru, kedua pembalap ini saling bergantian berada di posisi ketiga dan keempat, sampai akhirnya di tikungan terakhir Stoner berhasil overtake Rossi dari sisi dalam dan merebut posisi ketiga dengan perbedaan waktu 0,366 detik dari Valentino Rossi.

Valentino Rossi: “Gw ga nyangka! Gw pikir mungkin juga gw bisa finish di posisi kelima atau keempat tapi gw pikir itu hal yang paling sulit. Pada akhirnya gw finish keempat tapi gw bertarung seru dengan Stoner dan gw sangat dekat dengan podium, yah ini hasil yang fantastis setelah absen empat seri. Gw ngerasa sedikit sakit di bagian bahu dan kaki gw sewaktu ganti arah, tapi di akhir balapan dengan Stoner sangatlah menyenangkan jadi gw ga kepikiran kaki gw, sayangnya Stoner lebih baik daripada gw di tikungan terakhir.”

Di sisi lain Dani Pedrosa tampil sangat agresif dan membesut tunggangannya si RC212V dengan sangat kencang hingga menorehkan rekor baru di sirkuit Sachsenring. Keagresifan Pedrosa ini berhasil membuatnya mengovertake Lorenzo yang tampil dominan sejak awal balapan. Hingga balapan usai Pedrosa mempertahankan posisi pertama dan meninggalkan jauh Lorenzo di posisi kedua. Pedrosa “kemenangan ini lebih menyenangkan dari kemenangan gw di italy, karena waktu di Mugello gw balap sendirian jauh di depan ga ada pertarungan. Tapi di sini gw bertarung dengan Lorenzo dan gw berhasil ngalahin dia dan ini penting sekali”

Well seri Sachsenring ini memang menciptakan banyak drama dan layak ditonton. Well done buat Dani Pedrosa, Unbelieveble buat Valentino Rossi “Geeesss…you are crazy vale”, and get well soon buat Randy de Puniet. Semoga lebih banyak pertarungan seru lagi di Laguna Seca minggu depan….ciaoo…

Photos: Courtesy of Motogp.com

Tinggalkan Balasan

