Valentino Rossi, Mundur dari Motogp 2010!!!

Standar

Kabar mengejutkan datang dari sang maestro balap, Valentino Rossi aka The doctor. Rossi menyatakan bahwa ia berencana untuk mengakhiri musim balapan 2010 ini lebih awal dikarenakan cidera bahu yang dideritanya. Valentino Rossi dalam pembicaraannya dengan Giacomo Agostini mengatakan bahwa dia (Valentino Rossi) pada saat ini sedang dalam keadaan sakit yang luar biasa pada bahu kanannya dan berencana untuk melakukan operasi pada akhir musim balap 2010 ini. Namun demikian, dalam konferensi pers Pre-event Aragon kemarin, The Doctor masih mempertimbangkan apakah ia akan melakukan operasi pada bahunya tersebut.

Rossi mengalami cidera pada bahu kanannya setelah terjatuh dari motornya dalam suatu kecelakaan Motocross bulan April kemarin. Selain itu, ia menyatakan pula bahwa selama dua hari setelah GP Misano, The Doctor mengalami sakit yang teramat sangat pada bahunya dan pereda rasa sakit yang dikonsumsinya hanya membuatnya lebih buruk. Juara dunia 9 kali ini sudah mencoba berbagai cara untuk mengatasi cideranya tersebut termasuk melatih otot-ototnya untuk memperbaiki ligamen dan tendonnya yang sakit, namun untuk saat ini Rossi hanya memiliki kekuatan sebesar 40% saja untuk mengangkat bahunya dan tidak lebih dari 90 derajat.

Operasi bahu memang sangat direkomendasikan untuk membantu pemulihan cidera bahunya. Tetapi Rossi menyatakan bahwa ia ingin menggunakan sisa seri balapan terakhir ini untuk melakukan evaluasi terhadap bahunya terutama di tiga seri balapan terakhir yaitu Jepang, Malaysia, dan Australia. Masa penyembuhan setelah operasi bahu tersebut diperkirakan akan menghabiskan waktu selama 2 bulan. Untuk itu, Rossi mempertimbangkan untuk mengakhiri musim balapan ini lebih awal dan absen di dua seri terakhir yaitu GP portugal dan GP valencia.

Yah, musim balap 2010 ini memang sungguh dramatis buat Valentino Rossi dimulai dengan kecelakaan Motocross yang membuat bahunya cidera, disusul dengan kecelakaan di sesi latihan GP Mugello yang membuat kaki kanannya patah dan memaksanya untuk absen di empat seri balapan, kemudian keputusannya untuk mengakhiri kerja sama dengan Yamaha setelah tujuh tahun dedikasinya mengembangkan pabrikan ini dan menghasilkan motor terbaik di arena Motogp, kini The Doctor harus bergelut kembali dengan cideranya dan memaksanya untuk membuat keputusan demi karir balapnya. Well…apapun keputusannya nanti, pasti itu yang terbaik…jadi pas musim balap tahun depan The Doctor bakal tampil dengan kondisi yang prima dengan motor baru dan semoga jadi juara dunia lagi.

Photo: courtesy of Motogp.com

7 responses »

  1. enak aja…jadi balap di Sepang tau kmaren abis balap d Jepang di bilang “udah ga sabar pengen balap d Sepang buat nge-tes bahunya” yeee
    jgn ngarepi oleh2 yah hehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s