Professorious…bastard

Standar

Waktu kuliah dulu pernahkah dikuliahin sama dosen yang kejamnya melebihi fitnah?? pasti pernah…hayoooo..ngaku, ga apa-apa ko’ kalian masuk dalam program perlindungan saksi hehhehehe. Yah waktu itu gw udah masuk semester 5, titik terjenuh dalam sejarah perkuliahan..pokonya ga tau kenapa muak banget sama yang namanya belajar (untuk adik-adik jangan ditiru yah). Karena jenuh…tingkat keisengan gw semakin menjadi, waktu itu iseng-iseng gw ngambil mata kuliah semester 7. Kenapa gw bisa ngambil mata kuliah semester atas??? wah ini pertanyaan yang luar biasa berkualitas hehehe yah bisalah kan gw anak pintar, tubuhku sehat karena ibuku rajin dan cermat semenjak aku bayi selalu diberi asi makanan bergizi dan imunisasi.
Nah…mata kuliah yang gw ambil adalah filsafat hukum. Konon katanya dosennya killer abis..pembantai mahasiswa bermental ngesot salah satunya gw. Eits jangan salah, butuh keberanian ekstra juga nih supaya bisa ngambil mata kuliah yang didosenin sama professor yang kejamnya melebihi fitnah. Akhirnya dengan pertimbangan supaya cepet lulus..gw ambilah mata kuliah ini. Oh Tuhan kenapa kau biarkan aku berjalan ke neraka hiks..hiks..hiks.
Waktu itu, angin sepoy-sepoy, matahari bersinar dengan cerah, bumi gonjang ganjing…tekterektek…yahh hari sabtu pagi jadwal kuliah filsafat hukum. Ga tau kenapa tapi tiap gw mo kuliah filsafat rasanya perut gw sakit..rasa-rasa pingin boker tapi ga bisa. Seperti biasanya gw dateng on time, duduk di barisan depan (sok kerajinan) selang berapa menit datenglah temen-temen gw plus angkatan-angkatan atas yang ga lulus mata kuliah ini dari jaman fira’un bujang. Awalnya sih mereka pada duduk di depan juga tapi begitu tuh profesor datang…brekkk mereka semua pindah ke belakang yah tinggal gwlah dengan gagah berani duduk paling depan…sialan.
Sang Professor Filsafat hukum…mukanya horor, badannya gede, kepalanya botak, kulitnya totol-totol, giginya taring semua..lho, hehehehe berlebihan yah. Yah pokonya tampang-tampang Professorlah, diem-diem bisa nenggelamin satu kampung nih orang.
Seperti biasanya, kalau Beliau udah masuk kelas, maka hai orang-orang yang terlambat bersiap-siaplah engkau menerima hujatan dari sang Professor hahahaha. Salah satunya temen gw yang malang, Kiki terlambat 0,05 detik dari si Professor. Begitu si Kiki nongol di pintu, langsung saja si Professor berteriak “dasar manusia purba, kuliah ini kan mulainya jam 8, tunggu di luar aja”, keluar deh tuh si kiki.

Begitu dia buka absen…makin deg-degan nih jantung, keringet membasahi seluruh tubuh (haaaalllahh). Satu-satu mulai diabsen dan dibonusi satu pertanyaan tentang filsafat (haaah kenapa musti tentang filsafat kan kalo tentang balap motor gw bisa jawab, ato tentang albumnya kangen band gituh). Sampailah gw dipanggil:
Prof: iza…
Gw: hadir pa..
Prof: skripsi kamu tentang apa?maju ke depan tulis…
Gw: dalem hati (matilah..mana sempet gw mikirin skripsi masih jauuhh)
tentang hukum perang dan humaniter pa..
Prof: apa??? (jeng..jeng.,.jeng kalau pas perkataan ini biasanya di sinetron2 langsung zoom in zoom out)
kenapa ngambil judul ini…kayak monyet ngagugulung kalapa..duduk sana…
Gw: Alhamdulillah gw masih hidup (walaupun malu diketawain satu kelas…mana ada kakak kelas yang cakep lagi…)

Abis itu giliran temen gw, si eneng (nama samaran, eits bukan si eneng dan kaos kaki ajaib yah):
prof: eneng…
eneng: aduhh…
prof: kenapa kamu kayak yang diperkosa aja
eneng: (tampak mules dan pucat kekurangan oksigen)

buseeet deh nih dosen….
untung eneng masih hidup juga yah setidaknya ga pingsan hehehe…

Akhirnya gw dapet nilai D buat mata kuliah ini…ga tau kenapa tapi yah mungkin daya pikir gw ga nyampe sama nih dosen. Tapi pertanyaan yang tak pernah terjawab “aku bertanya pada manusia tak ada jawabnya…aku bertanya pada langit namun langit tak mendengar” hehehehe kenapa sih professor itu suka aneh pemikirannya????

2 responses »

  1. satu kata za, bersyukur…
    bersyukur lu pernah diajar ma profesor itu..jadi lu punya cerita yang bisa lu bagi dan lu bisa belajar bahwa kalo lu nanti jadi profesor, jangan kayak gitu hehe..
    lagi jadi sok tua nih hehe….

Tinggalkan Balasan

