Behind The Scene Day #2

Standar

Day # 2

Setelah mengalami enterwind, dehidrasi, dan terkena gelombang panas yang mengakibatkan gangguan pada gelombang otak gw akhirnya gw tak sadarkan diri, mati suri….yang gw inget sih omen pergi jalan-jalan sama mas ari ke petronas terus dia balik entah jam berapa. Ternyata practice makes perfect, karena udah latihan bangun subuh disini pun gw bangun subuh padahal udah jam 7 pagi tapi di sini masih pagi buta alias udah pagi tapi ga keliatan apa-apa alias masih gelap. Langsung senam pagi sebentar lah gerak-gerakin jempol balesin sms, update status, liat-liat hasil jepretan kemarin nah udah jempol panas langsung mandi deh biar ga kena enterwind lagi. Habis mandi sarapan bergizi jangan lupa minum susu itulah yang gw suka kalau sarapan di hotel banyak macemnya.

Mengingat pengalaman hidup gw kemarin yang garing dan hampa tanpa cemilan, hari ini gw mau bawa perbekalan belanjalah gw di carefur depan hotel gw keliling-keliling nyari Taro tapi ga ketemu…where are u Taro i can’t live without you in my mouth…yang ada snack-snack yang aneh-aneh namanya yah gw beli yang gw kenal ajalah Tuan Kentang harganya pun jimat (bahasa malay buat hemat) ini gw artiin sendiri setelah sepanjang jalan liat iklan provider tilpun bimbit dengan harga jimat hehehhe.

Jam 9 waktu Malay kita capcus lagi menuju litar sepang yippieee…begitu nyampe ternyata bis ga boleh masuk jadi kite-kite nih diturunin di depan (when i say di depan means awaaaaaayyy from the enterance) jauhhh banget dari pintu masuk yah kalau jalan semut bisa nyampe 10 hari 3 jam 55 menit. Demi Rossi dan bule-bule cakep yang jalan kaki gw rela mengolahragakan kedua kaki gw. Race Day ini seru banget deh suasananya mulai dari luar sirkuit sampe di dalem sirkuit, euforianya mantep banget….gimana gitu ga bisa diungkapkan dengan kata-kata,,, geli-geli aneh liat segitu banyak orang with the same hobby as mine, wearing the same atribute as mine…unbelieveable..fantastic and bombastic (underline the last two words…kebanyakan nonton acara ga guna macam not four eyes). Oia kelupaan kmaren gw juga masuk boothnya aksesoris Valentino Rossi dan gw liat gelang karet itu yang ada tulisan valentino rossi warna kuning pengen beli sih tapi harganya 40 ringgit kalo dikaliin ke rupiah harganya jadi….tik tok tik tok tik tok tunggu dulu ini harus pake rumus x + (a-b)= y….setelah di jumlah jamleh hasilnya sekitar 120 rebu…gilleee gelang karet doank di tukang nasi uduk juga banyak kali…yang karetnya dua ga pake sambel ya neng. Maki-maki gw dalem hati….tiba-tiba dateng malaikat pake baju sexy dengan logat Melayu…”tak perlu beli…ini freegift”….what?apa gw udah budeg…gelangnya gretongan, hanya ada satu tantangannya yaitu nyari SPG petronas yang bagi-bagiin nih gelang…baiklah kalo hanya itu tantangannya besok akan saya laksanakan guru. Berbekal sedikit petunjuk itu, pas Race Day gw sibuk nyariin SPG Petronas…seperti cahaya dari langit gw liat master kungfu diiringi dentingan harpa lagi ngebagiin kipas yang ada gambar valentino rossi hahahaha langsung gw samber deh…lucky me di belakangnya ada SPG yang bagiin gelangnya horeeee….i win the jackpot gelangnya dapet 3.

Gelangnya dipake semua kayak ababil kormod (abege labil korban mode) terus nyanyi-nyanyi lagu band ga jelas sambil nari-nari dengan gaya statis serong kiri serong kanan. Eh pas masuk gw distop Inspektur Vijay…bapak-bapak orang india dengan logat Melayu “Ma’cik tak boleh bawe ini”…ransum gw deh disita “maaf bukan Pa’cik nak tahan ni barang tapi rules are rules” langsung gw pasang template muka memelas seperti pemeran susi di film ratapan anak tiri “tolonglah Pa’cik saye haus…lapar pule” dan inspektur vijay pun luluh hahaha gw boleh bawa Tuan Kentang sama air mineral satu botol tapi harus dimasukin ke dalem tas…emang gw pantes dapet oscar…and the best leading actress goes to….izzaaaaaa…penonton bertepuk tangan riuh gw jalan ke podium muka gw shock dengan bibir sedikit tejebleh jebleh menahan haru dan gw bilang thank you…thank you bisu -hanya gerakan bibir.

Wuiiiihhh hari ini banyak banget yang nonton…gw lari-lari bareng omen sama satu lagi peserta nobar namanya City…cari posisi, seperti dosen gw bilang waktu kuliah posisi menentukan prestasi. Sialan yang depan garis start udah dibooking sama pabrikan Yamana terus sebelahnya di booking sama pabrikan Honha setelah melipir melipir akhirnya dapet posisi strategis second row ga terlalu jauh dari garis start. Udah PW eh ada cowo-cowo di belakang SKSD Palapa (sok kenal so dekat Padahal ga tau apa-apa) gitu…nanya pake logat Melayu
Cowo SKSD: “gelangnya bagus dapat darimane” (kayak orang betawi hehehe)
City: “dapat dari depan”
Cowo SKSD: dari mana
City: Indonesia
Cowo SKSD: sama donk, Indonesia sebelah mana
City: bandung
Cowo SKSD: sama donk (yaeeellaaah jauh-jauh kesini ketemunya sama orang2 kite juga), dapet darimana gelangnya (teteup penasaran)
City: dari depan tadi ada yang bagiin
Cowo SKSD: wah ko kita ga dapet yah (yeee derita lo)

Gelaran pertama kelas 125 cc, motor dengan cc segini berisiknya dah minta ampun…tapi pembalapnya ganteng-ganteng hahahaha….kepala gw berputar 30 derajat…eh di sudut sana ada valentino rossi di pinggir track lagi liat kelas 125 cc langsung aja gw teriak “eh Rossi…Rossi ini gw temen SD lo dulu”, Rossi pun ngeliat gw seakan tak percaya “iza? yang dulu jatoh di tanjakan waktu naik sepeda terus digotong sama orang sekampung? i cant’ believe it you look beautiful” (hahahaha halusinasi gw lagi)… eh City juga ikutan nengok, memang religius sekali City ini begitu liat Rossi dia langsung istigfar “Astagfirullah…ya Allah….Astagfirullah…itu Rossi…Astagfirullah” gw bisikin aja “pssst…pssstt itu Rossi bukan setan sirkuit” akhirnya dia sadar terus langsung foto-foto…omen daritadi ga kedengeran suaranya ternyata sibuk makan apel yang lolos dari inspektur Vijay.

Kelas 125 cc ama Moto2 ga begitu seru soalnya yang balap bukan idola gw, nah pas kelas MotoGp keadaan semakin panas semua maju ke depan pengen liat idolanya jadi heboh deh gw naik ke kursi aja biar jelas liat balapnya. Sebelum pembalapnya keluar yang dateng duluan adalah Umbrella Girl, penonton yang mayoritas cowo-cowo itu langsung melolong heboh kayak musim kawin srigala…dih nyebelin banget, tp mau aja cewe itu pake baju sesedikit itu di track yang panasnya naujubilee disuruh bawa-bawa payung lagi. Haah nih pembalap-pembalap lama banget sih dandannya…eh akhirnya muncul juga diiihh keren-keren semua sekarang tinggal penonton-penonton cewe yang teriak teriak heboh liat cowo-cowo ganteng pake baju ketat hahahaha yang start di depan ge tuh Randy de Puniet Pembalap Honha dari Prancis yang disponsorin majalan Playboy, buseeet dah cakep banget, Nicky Hayden palagi mirip keanu reeves gitu…seneng banget deh hari ini.

Di seri Sepang ini yang panasnya gila banget…valentino rossi menang balapan keren banget, jorge lorenzo dinobatkan juara dunia keren juga selebrasinya…suara-suara motornya pun keren banget dijamin budeg 100% kalo ga pake earplug kalau gw bawa nih motor satu ke kost, gw yakin 100% juga bakal dirajam orang sekampung. Tiap ada kamera yang di Helikopter gw langsung dadah-dadah moga-moga emak ama babeh gw liat…temen-temen kost juga pada liat terus pada terharu gitu liat gw berhasil masuk tipi. Diluaran juga gw liat bikers gitu pada kumpul-kumpul ketawa ketiwi, fans nya Rossi pada nyanyi-nyanyi girang, ada juga nenek-nenek peot pake tanktop celana jeans plus sepatu boot dan tau apa yang dinaikinnya???…ooh bukan..bukan..bukan kakeknya ato delman monas bukan juga bajaj desmosedici, tapi percaya ato tidak dia bawa ducati…keren banget nih nenek, nenek gw aja umur segitu lagi sibuk-sibuknya masukin benang ke jarum….hebat..hebat….salut gw aja yg masih muda dan bohai ga bisa naik motor…hobby sih nonton balap motor tp kalo disuruh naik motor apalagi naik motornya di jalanan di jakarta…ga usah deh mendingan gw disuruh jaga toilet umum di pasar baru dengan gaji 10 juta per bulan.

Akhirnya nonton balap ini kesampean juga hahaha…taun depan nonton lagi insya Allah…sekarang mo nabung lagi, makannya cukup tahu tempe aja supaya bisa beli helm taun depan, akhir kata mohon maaf bila ada kesalahan karena kesalahan adalah milik kita dan kesempurnaan adalah milik Allah…sampai jumpa lagi di Izza show show show…lalalalala…lalalala (nyanyiin lagu karangan gw sendiri)….

29 responses »

  1. Ping-balik: Harga Tiket MotoGP Sepang 2011 « Purplelize's Blog

  2. Boleh tanya gak….dulu abis nonton MotoGP di Sepang langsung cabut pulang ke Indonesia ga? rencana saya mo nonton bulan oktober nanti trus malemnya langsung terbang ke jakarta. Trus acaranya on time gak ya? takutnya lelet trus ketinggalan pesawat hehe….

    Btw, i love ur writing style, bikin ketawa…kok gak jadi penulis novel lucu aja sih? :):)

  3. thanks for the reply,,,.:)
    Kalo misalnya dari circuit langsung ke LCCT airport jauh ga? ada akses ke sana gak ya? aq belum pesen tiket pulang sih…masih ngarepin ada harga promo hehehe….tapi semisal dapet pesawat jam 5.45pm…masih kekejar gak ya? race MotoGP-nya start jam 2 kan ya….

    thx!

    • dari sirkuit ke LCCT sih deket cuman 15 menit, cuman klo pulang race biasanya taksinya susah pada rebutan gitu terus macet juga takutnya ga kekejar klo naik yg jam 5.45, cari yg jam 7 ato jam 8 deh..

  4. hi there nyoman, sayang sekali taun ini gw musti absen dulu….lagi banyak kerjaan soalnya…moga-moga taun depan bisa exsist lagi hehehehehe

  5. zha…. mau nanya…. kita sdh punya ticket pesawat PP (berdua dgn suami), rencana sabtu smp KL and senin pagi balik ke JKt….nah masalahnya kita blm booking hotel and ticket masuk sepang (rencananya kita mau nonton yg hari minggu aza)…. kira2 penginapan mana yg murah and lbh baik ticket masuk sepangnya beli via online or beli disana? and kira2 budget untuk ber2 berapa yak…… thx u🙂

  6. hi naura, klo booking hotel bisa diliat di klo untuk penginapan murah bisa diliat di http://www.booking.com atau http://www.agoda.com, ada beberapa yg bagus ko seperti cube hotel atau orchid dan mereka ga perlu pake booking fee jg

    klo tiket sih beli disana jg gpp tp ga jamin bs dapet yg di main grandstand, klo mo dapet yg di main grandstand mendingan beli online lewat http://www.sepangcircuit.com/eticket, kmaren ada diskon jg tuh

    klo budget berdua ga termasuk tiket pesawat 2 jt jg cukup

  7. 2jt ber2 termasuk ticket masuk sepang plus akomodasi 2 hari plus taxi to sepang…….. wow…… lumayan murah yak……hehehehehe……but btw itu ticket masuk sepangnya dpt yg mana yak….🙂
    thx u again

  8. tiket sepang yg maingrandstand dpt kyknya, klo beli di online harganya cuman 300-350 rb an, klo hotel kelas backpacker palingan 100-150 rb/malem, ongkos taxi palingan 100 rb (mungkin yah…soalnya gw ga pernah naik taksi dr KL ke sepang hehehehe)

    • hi naura…sorry telat bales baru balik rapat gw
      kalo beli tiketnya doank bisa di Lily Tour jl. tebet raya no. 41 telp. (021) 8292780

  9. Zaa,,, kenalin gue dito.
    Tahun ini nonton lagi gak? Gue ada rencana pingin nonton, nah kebetulan malem minggunya ada partynya si Paul van Dyk dan Giuseppe Ottaviani di Sepang. Sekali merengkuh dayung, 2-3 pulau terlampaui dah… Karena gue suka musik mereka. Gue rencana mau ngegembel lah malemnya. jadi ngirit ongkos hotel. hahaha… info gue di mohammad.andito[at]gmail.com

  10. zaaa…. akhirnya diriku dapet ticket masuk sepang n akomodation di Chinatown inn…minta tulung dunk, dari airport ke chinatown inn ke sepang trs balik lagi ke hotel, kira2 yg paling ekonomis naik apa yach (maklum backpaker)…..makasih again🙂

    • hey naura, sorry baru bales gw lg romusa hehehehe
      sorry lg gw ga tau daerah chinatown jd g bisa ngasih rekomendasi nih, cari aja rute bus ama monorail…goodluck

  11. Hallo kakak selamat tengah malam😀 Kakak ada akun Facebook atau Twitter ndak? Kalau ada apa email atau username nya? Siapa tau kita bisa berbagi info tentang motogp. Aku juga hobi banget loh dengan motogp. Trims sebelumnya.

  12. hallo kak. aku tijah. wah kak seru bgt nnton d sepang nya. oia kak pas nnton disepang kita bisa ngk ketemu sama rider2nya? atau datang / jalan2 ke paddockx gitu..? kak tolong bgt balesannya? pas rider2x yg menang naik podium kelihatan gak kak dari t4 kaka duduk? oia kalo boleh tau kaka profesinya / pekerjaannya apa?

  13. Baru ngikutin thread ini. Saya mau nonton ke sepang minggu ini. Apakah diperbolehkan membawa kamera DLSR ke dalam sirkuit? Apakah ada loker penitipan tas di area sirkuit, soalnya saya datang hari sabtu dan mau langsung nonton kualifikasi. Trims

  14. Hai Mba Izza, gue Ranty.
    Mba Oktober ini in shaa Allah gue mau cabut kesana. Boleh minta kontak lo gak Mba? email atau FB gitu?
    FB lo yang izza mathers III udah gue add sih Mba, FB gue Riesranty Nilandiny.
    Thank you, Mba Izza😀

Tinggalkan Balasan

