Happy Birthday Valentino Rossi

Standar

32 tahun….
Udah tua juga nih si abang hehehe…well 32 tahun yang lalu lahirlah seorang anak laki-laki dari pasangan Graziano Rossi dan Stefania yang diberi nama Valentino Rossi. Siapa sangka si anak laki-laki ini bakal menjadi superstar di dunia balap, juara dunia kuda besi sebanyak 9 kali. Perjalanan kariernya pun sempat naik turun, pernah menjadi yang terkuat di arena motogp saat membalap untuk Honda, kemudian pindah ke Yamaha untuk membuktikan bahwa ia pembalap hebat, pernah cidera parah hingga tak mampu membalap untuk beberapa seri, dan terakhir pindah ke pabrikan Ducati untuk mempertahankan ego. What a long journey, right???

Mengenal balap sejak usia 2 tahun telah menjadikan Rossi sebagai pembalap hebat abad ini, meninggalkan sekolah demi karier balap merupakan keputusan penting yang diambil Rossi…ada curhatan Rossi yang pernah bilang kayak gini “gw memang ga pernah suka sekolah, guru gw pernah bilang klo jadi pembalap ga kan pernah kaya….gw sering bolos karena ikut balapan dan setiap gw masuk kelas guru gw bilang “hey rossi…udah jarang sekolah pas masuk badan kamu babak belur, mau jadi apa kamu?” setelah itu gw mutusin berhenti sekolah dan fokus balapan, tapi kadang-kadang gw suka bangun pagi terus siap-siap ke sekolah pas di tengah jalan baru inget kalo gw dah ga sekolah hehehe” Rossi membuktikan kalo perkataan gurunya itu salah, sekarang ia menjadi salah satu pembalap dengan bayaran tertinggi.

Di dunia balap sendiri, Rossi selalu membuat sensasi…mulai dari selebrasi yang kocak abis, berseteru dengan pembalap lain…yang paling seru waktu berantem ama Max Biaggi nih di Sizhouka, dan kejutan dengan pindah pabrikan. Well he’s not just a rider but also an entertainer, kalu balap ga ada si abang nih ga seru balapannya.

I wish u a very happy birthday….Buon Compleanno Vale

Photo: courtesy of http://www.topspeed.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s