No Complaining Day…Lets Start It Today

Standar

Pernahkah satu hari saja kita tidak mengeluh????
pasti ga pernah hahahaha iya kan?? ngaku aja…hal-hal kecil aja pasti keluhkan seperti contoh:
“duh banyak banget sih kerjaannya”
“ih capek banget sih kalo musti jalan kesana”
“ahh bosen deh makan itu mulu”
“yah..hujan lagi, becek deh”
“hah hari senen lagi…males ngantor”

Nah pasti kita pernah ngeluh kayak gitu, gw juga pernah hehehe
tapi coba kita pikir lagi, renungkan semuanya dan tanya dalam hati pernahkah kita bersyukur walau untuk hal-hal sederhana??

bersyukurlah kita masih punya pekerjaan, walaupun berat tapi kan menghasilkan daripada nganggur ya kan
bersyukurlah kita masih punya dua kaki untuk berjalan dan tidak menyusahkan orang lain
bersyukurlah kita masih bisa makan karena banyak saudara-saudara kita yang kelaparan
bersyukurlah hari ini hujan kan jadi adem, tanaman juga ga perlu disiram
bersyukurlah kita masih bisa bangun di pagi hari
SEE EVERYTHING IS SUCH A BLESS

Well kenapa gw tulis kayak gini?? jadi gini ceritanya…
setiap pagi gw ketemu orang banyak…yah temen-temen gw semua, tiap pagi juga gw denger keluhan mereka
“za, gw sakit kepala banget nih abis tadi malem nge-game mulu”
“tau ga za, td ketemu orang di angkutan nyebelin banget and bla.. bla…bla”
“aduh za…kerjaan gw banyak banget deh..yang ini belum selese dah dateng lagi”
“iiihh bos gw tuh nyebelin banget nyuruh-nyuruh mulu” (ini dari direktorat lain yah bukan d bagian gw hehehe)
“sebel deh za, tadi malem gw ga bisa tidur tetangga gw ribut mulu”
dan banyak lagi keluhan-keluhan lainnya, kalu gw mo sadis sih “hey…emang salah gw??salah temen-temen gw, derita lo deh tuh”

Kadang-kadang gw juga muak dengernya, terus pengen teriak “STTOOPPPP!!!what’s wrong with you people”
toh dengan mengeluh tidak akan menyelesaikan segalanya kan??
Kita harus banyak melihat ke bawah kawan…lihatlah mereka yang tidak seberuntung kita
bersyukurlah pada Tuhan karena Ia masih berbaik hati pada kita…
Jikalau kita stop mengeluh insya Allah langkah kaki ini akan lebih ringan
Coba deh satu hari saja tanpa mengeluh dan rasakan efeknya
Setelah kamu merasakan efeknya, ajaklah orang lain untuk tidak mengeluh juga

LET’S STOP COMPLAINING
LET’S START IT TODAY

6 responses »

  1. mmm, kayanya contohnya banyakan dgr dr km deh za, becek, kerjaan, bos, kelamaan nunggu tmn beli makan, tetangga kamar ribut, dll…

    • iyah wi memang…tp kayaknya klo yang suka ngeluh ga mau jalan jauh itu kamu deh wi hahahaha
      setelah liat slideshow kmaren jadi ngerasa hina bina gitu wi…makanya mulai kemarin iza ga mau ngeluh lagi…janji ah

  2. eh,tau gak zaaa…td pagi kereta ada yg mogok,duuhhh…gw dah kuatir aj bklan dateng telat (tp ternyata engga’ hehehe…tunjangan aman deh:) trus-trus-truuusss… tukang ojek lgganan gw tuh g kliatan batang idungnya, duuhhh…gw males bgt deh klo naik ojek yg bkn lgganan gw,bw motorny suka ugal2an! >__< tp yg tadi ngangkut gw trnyata lumayan kalem bw-nya.

    truuuzzzz…tau gak sih loooeee,sejak hr mgu kmren gw tuh dtinggal nyokap plg kampung,alhasil deh gw terbirit2bgun pagi buat bgun pagi nyiapin bekal buat sarapan n mkan siang d kantor,trus skg ni gw tiap abis plg kantor gw hrus nyiram tanaman,nyapu,nyicil nyetrika spy gak numpuk… berasa bgt deh jadi ibu-ibunyaaaaa….

    hahahahaha…yg ky gini termasuk ngeluh g za?:P
    *cari perkara

    • itu mah curhat hehehehe…klo mba mia kan insidentil tuh
      ini mah ada yg tiap hari itu mulu yg dikeluhin…ada aja yg dikeluhin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s