Senam Suka-Suka

Standar

Tulisan dibuat abis senam pagi jadi yah emang rada-rada bau keringet.

Eh ngemeng-ngemeng udah lama juga gw kagak nulis, kasian blog gw dianggurin hampir setaon kayaknya….klo dianggurin 3 bulan lagi pasti gw udah ditalak cerai, tapi ga papa Aa Gym jg udah cerai bisa kawin lagi masa gw ama blog gw ga bisa. Mari kita lanjutkan kemesraan ini…kemesraan ini janganlah cepat berlalu…

Yah alasan gw jarang ngeblog adalah karena ada orang ketiga, iya…orang ketiga……orang ketiga itu adalah Bos gw. Orang yang ngasih gw kerjaan tanpa henti, membuat gw berpaling dr blog yang nista ini tapi gw sayang. Gw ama blog gw udah ga bisa kepisah seperti Aa Gym dan Teh Ninih meskipun ada Teh Rini….seperti Anang dan Ashanty atau Raffi Ahmad ama Yuni Shara. Yah kadang-kadang kita emang harus break dulu biar sama-sama berpikir (eh kan otak gw udah digadaiin buat beli beras,,,kira-kira mikir pake apaan yah??!!?).

Cukuplah, intronya kepanjangan, kayak nota dinas ga enak dibaca terus gw giles deh di penghancur kertas. Baiklah bapak-bapak, ibu-ibu, anak-anak, alay-alay…lets the strory begin…..

Lokasi shooting pagi ini adalah di seberang gedung tempat gw menuntut gaji, jadi klo mo pemanasan jalan dari gedung gw terus naik jembatan penyebrangan yang kemiringannya hampir 90 derajat dan anak tangganya setipis-tipis kue lapis jadi kalo naik tangga ini kaki kita ga bisa lurus kedepan tapi kaki kanan menghadap kanan dan kaki kiri menghadap kiri, saking curamnya nih tangga security gw yang berhati Hello Kitty turun tangganya posisi miring tangan berpegangan erat, kaki melangkah perlahan, dan baca do’a selamat dunia akherat…haaah seperti anak gadis yang hendak melihat dunia….

Sampe tempat senam udah panas nih dengan perjuangan kayak gini ga usah pake pemanasan lagi. Seperti biasa posisi menentukan prestasi, dan kalo di lokasi senam posisi itu menentukan gerakan, semakin dekat dengan instruktur semakin bagus gerakannya….semakin jauh dari instruktur maka semakin dekat dengan tukang bubur, sarapan deh. Sebenernya dengan adanya kegiatan senam ini, gw rasanya makin sehat, gw bisa keluar ruangan menghirup udara pagi, saling bertegur sapa dengan security di luar kantor, berbincang dengan tukang ojek, bercengkrama dengan tukang jamu, kabur dari rutinitas, dari bos gw, dan dari rapat. Keren banget kan…bagus banget nih program kalau bisa tiap hari nih.

Lanjut, instruktur senam yang disediain dari bagian umum kantor gw ini bervariasi sekali, mulai dari wanita, wanita setengah pria, pria, dan pria setengah wanita. Pernah suatu jumat pagi gw mo senam, instrukturnya cowo, badannya gemuk, muka brewokan…ga jauhlah dari preman pasar senen….lagu diputer, gw konsentrasi siap membakar setiap inci lemak di perut gw…terdengarlah teriakan itu “yuuuu ibu-ibu siap digoyang yah…..iiihhh Bapak lucu deh”….buseeeet gerakannya banci banget bo’. Hilanglah semangat membakar gw….mendingan pindah ke tukang bubur deh bikin lemak baru.

Kadang-kadang gerakan senamnya futuristik banget…..cuman tepuk-tepuk jari…tepuk telapak tangan, tepuk punggung tangan dan teriak “jantung sehat……jantung sehat”….inilah gambaran masa depan gw. Tapi sebenernya yang paling menarik dari acara senam pagi ini adalah gerakan para peserta lainnya, yah mengingat para peserta mulai dari umur 20an sampe setengah abad maka tidak semua peserta dapat mengikuti gerakan sang instruktur alay. Jadi instruktur gerakan alay si peserta gerakan robot…ckckckck kompak banget ga seeeehhh.

Instruktur: ayooo ibu-ibu….bapak-bapak…bahunya digerakin

para peserta melakukan gerakan robot…

Instruktur: pinggulnya digoyang yah

para peserta melakukan gerakan patah-patah….

Instruktur: bapak…ibu gerak yah semua badannya…

para peserta masih melakukan gerakan robot

Instruktur: Bapak Ibu cape????

para peserta udah pindah semua ke tukang bubur

Ada juga yang gerakannya lebay….kalau berdasarkan alat ukur yang kita gunakan yaitu sistem leveling maicih, kita tuh di level 3 biasa-biasa aja, sesuai kodrat Ilahi….nah ada peserta yang melakukan gerakan senamnya tuh di level 10…wwwuuuaaaaahhh heboh sendirilah serasa lapangan senam milik dia sendiri. Terus ada juga yang gerakannya gemulai banget….kalo cewek sih ga apa, lah ini cowo cakep….gimana ga patah hati gw…..musti nyari kemana lagi cowo cakep yang gagah berani menghadang metromini.

Well seperti biasa, setiap gw membuat tulisan pasti ada pesan moralnya…..pesan gw kali ini mensana en corporesano (mohon koreksi kalau penulisannya salah, karena gw ga lulus tes calistung)….artinya…di dalam raga yang gagah terdapat jiwa yang gemulai. Baiklah kesempurnaan adalah milik Allah dan kesalahan adalah milik Dorce….

7 responses »

  1. yoyoy…kan ikut toefl preparation class lagi di sdm, yg ngajar dari LBI UI juga tapi disini masuknya kelas madya hehehehehe

Tinggalkan Balasan

