Tata Cara Menghindari Homesick…Versi Gw!!!

Standar

Dari judulnya bisa dilihat bahwa tulisan kali ini ditujukan bagi orang-orang yang karena pekerjaannya atau kegiatannya mengakibatkan dirinya jauh dari keluarga dan orang-orang yang disayangi….(bahasanya hukum banget nih…apakah ini legal drafting *mikir ampe kesemutan). Jadi keingetan nulis ini soalnya ada temen gw yang lagi homesick pengen pulang ketemu mamanya hihihi…

Apakah Homesick itu?? Home=rumah, dan Sick=Sakit jadi Homesick=Rumah Sakit, wow amazing, luar biasa banget…ga nyangka IELTSnya dapet 7 bisa nerjemahin bahasa inggris kayak gini….sungguh amat sangat….Bodoh hahaha. Baiklah serius sekarang Homesick itu adalah keadaan dimana kita merasa amat sangat rindu keadaan/suasana rumah, keluarga, dan orang-orang tersayang seperti pacar (ihiiiyyy…), temen, kolega, bos (ya Tuhan ampuni dosa hamba…yang ini bohong), tukang sayur, tukang bubur, abang bajaj, dan si mbak di rumah. Yah gimana gak kangen kalo di rumah semuanya dah ada…laper tinggal makan, baju ada yang nyuciin ama gosokin tinggal pake…mau apa tinggal nyuruh si mbak, lah kalo tinggal sendiri…udah capek kuliah, pulang masih belanja buat masak, nyuci baju, gosok, cuci piring, ngerjain tugas kuliah, belajar….huuuaaaa….kalau dikasih kesempatan gw bakalan bawa si mbak inah kemari. 

Baiklah, dalam tulisan ini, gw akan kasih tips gimana caranya menghindari penyakit Homesick ini siapin kertas yah buat nyatet ama secangkir kopi hitam ditambah pisang emas buat sesajennya. 

Pertama, lakukanlah selalu percakapan dengan keluarga (orang tua, adek, kakak, nenek, kakek, kakak ipar, tante, om, bibi, ua) semua dengan garis generasi kesatu dan kesamping…(????gw jg ga ngerti apa yang gw tulis)….dan tidak ketinggalan dengan si mbak. Ambilah paketan telpon yang murah dengan layanan maksimal (apakah ada layanan seperti itu?….jawabannya ooh tentu tidak), pesan moralnya….yah apalah arti segepok uang…keluarga itu adalah harta yang paling berharga (seperti kata abah, emak, teh euis, agil dan ara). Oia jangan lupa kalo lagi menjalani Long Distance Relationship seperti gw dan mbak inah hahaha….komunikasi itu penting dan satu lagi jangan lupa ingetin cowok/cewel lo bahwa ada perbedaan waktu diantara kita…(curhaaat…suka ada yang lupa beda 4 jam soalnya, di indo masih sore lah gw udah tengah malem, mo tidur baru ngehubungi…ckckckck).

Tips Kedua, berkumpulah dengan orang-orang soleh, karena itu bukan saja obat hati yang ada lima perkaranya, tetapi itu juga adalah obat Homesick yang paling manjur. Seperti yang gw lakuin hari ini, bukannya gw homesick sih, tapi gw cari gratisan makan hahaha…soleh banget emang gw kalo lagi di luar negeri, kalo di indo mana pernah gw ikut pengajian (ya Allah…durhaka sekali hambamu ini), disini gw mendadak solehah…assalamualaikum ukhti menu makanan di pengajian hari ini apa ya??

Image

 

tuh kaann lumayan dapet anggur gratis hahaha…selain itu bisa menjalin silaturahim dengan orang-orang sebangsa dan setanah air di perantauan.

Tips Ketiga adalah hangout bareng temen-temen, yaaah ini membantu sekali. Berkumpul dengan teman-teman akan menjauhkanmu dari api neraka…ups dari homesick. Tapi akan mendekatkanmu dengan gossip terbaru, kalo ngomongin orang suka jadi lupa kalo lagi homesick…yah bikin acara makan bareng, bersih-bersih bareng gitu…belanja bareng, ngupil bareng…pokonya kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama atau berkelompoklah. 

ImageImage

Naaahhh kan jadi lupa kalo lagi homesick…

Ok, selamat di coba ya, semoga bermanfaat dan berdampak sistemis terhadap kehidupan para readers…aaaiihhh sedddaaappp!!! sun sayang buat orang yang disamping anda…tabok deodoran buat yang bau ketek…plok!!!

Tinggalkan Balasan

