Taut

Aaahh akhirnya selese juga semester pertama gw…ternyata sekolah lagi itu ga gampang yah, apalagi kalau udah hampir sepuluh taun ga sekolah….usaha banget bisa belajar. Waktu ngantor, pengen kuliah lagi…giliran dah kuliah nyesel…salah pilih kampus, salah pilih mata kuliah, salah dosen, salah gw…salah temen-temen gw…yah maklumlah yah namanya juga manusia ga luput dari kesakahan….kesempurnaan hanya milik Allah, kesalahan itu milik dorce.

Cukuplah yah introductionnya, udah berapa kata tuh kira-kira…Astagfirullah, kebiasaan take home exam musti 6000 kata sebelum matahari terbit dan ayam jantan berkokok, kalo engga Syahrini gak bakalan kawin2. Eh kayaknya introduction gw ga ada thesis statementnya yah…hhhmmm jadi harap maklum klo isi tulisan ini emang ga berarah. Baiklah…karena cowo gw lama banget ga bales whatsapp…(curhaaat T.T) lets the story begin.

Setelah hampir 6 bulan, malang melintang di negeri orang untuk belajar, yang gw juga ga ngerti gw belajar apa disini, please let me tell you a few tips to survive.

tips #1

Pilihlah Roomate seperti memilih pasangan hidup

Milih roomate itu penting banget, makanya gw simpen di nomor 1. Kenapa?? alasannya sederhana sekali kawan, kehidupan kampus itu keras kawan, jadi penting banget klo lo pulang kuliah ga ada yang bikin lo bete setengah mampus cuman gara-gara lo kurang kenceng matiin keran waktu abis mandi, ato lo lupa ga nyabut colokan microwave. Shiit…yup thats me, dan lo ga bisa pergi dari rumah gara-gara lo udah ke-iket kontrak…so damn perfect. Jadi saran gw yah simple aja, mendingan sewa apartemen sendiri dah kagak usah sharing, beneran deh swear by the moon and the stars in the sky.

tips #2

Pilihlah Kampus dengan rangking yang standar

Ini penting banget sebelum lo mutusin mau kuliah dimana, jangan percaya dengan iming-iming persyaratan untuk masuk kuliah mudah dan ranking yang tinggi. Ini seperti masuk jebakan Batman, gampang masuk begitu di dalem lo dihajar abis2an, dan susah lulus…hhhmm ga susah sih asal semua mata kuliahnya lulus hahaha. Intinya adalah kampus dengan rangking yang tinggi akan menerapkan standar yang tinggi pula. Kalau dengan garis imajiner, penawaran berbanding lurus dengan permintaan…*perasaan gw belajar hukum bukan ekonomi….

yang penting kan lo sekolah di luar negeri, terserah kampusnya apaan haha…tips yang luar biasa tidak membangun kecerdasan.

tips #3

Hemat pangkal kaya

Nah ini baru serius, masalah perekonomian. Biar lo tetep kaya selama belajar di luar negeri yang biayanya ga sedikit, ini tipsnya. Beli makan untuk dua kali makan bahkan bisa tiga kali makan…yah beda tipis lah yah antara hemat, pelit, ama bokek. Mengingat porsi makan di Oz ini ama sangat besar, maka sekali makan ga abis jadi sisanya minta di take away, kan lumayan buat makan malem ato sarapan, gimana??…. hemat kan. However, itu dulu sekarang gw sekali makan abis semua. Well, intinya sih jangan tergoda diskon karena diskon itu adalah mahluk Tuhan paling seksi,, baca doa sebelum masuk mall “aku berlindung dari godaan diskon yang terkutuk”…insha Allah…lo pasti hemat.

tips #4

Jangan lupa belajar

Yaiyalah belajar, kan itu tujuan utama datang kemari, karen ini adalah kebiasaan orang Indonesia…(dirajam dari sabang sampe meruke)…baiklah kebiasaan gw, yang senang hura-hura dan lupa akan kehidupan di akhirat nanti. Gw sering lupa kalau disini harusnya gw belajar, tapi malah keluyuran…jalan-jalan, belanja, hura-hura pergi disko, pas mo ujian ato udah deket due date assignment, baru deh nangis darah…guling-guling di lantai perpustakaan.

Hhhmm kayaknya cuman segitu deh tips nya…sungguh amat sangat tidak bermutu yah teman-teman, iya soalnya kalo mau yang jaminan mutu namanya Baygon.

Exam sudah dekat

Exam sudah dekat

Tinggalkan Balasan

