Daily Archives: Juni 23, 2011

Road Trip Singapore….Part 1

Standar

Hadoohh…udah lama ga posting, maklum Kamila sibuk banyak sinetron yang kejar tayang. Baiklah tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai petualangan Kamila di Singapore. Lokasi syuting kali ini ada di Singapore…kerenkan…Kamila go international hahaha emang agnes monica aja yang bisa go international…hah..hah…Kamila juga bisa. Yaudahlah ini kan sinetron Kamila bukan pernikahan dini, lagian sahrul gunawan juga engga jadi pemeran utama, pemeran utama masih gw dan yang lainnya seperti biasa jadi pemeran pembantu…(para pemeran pembantu mulai menyiapkan baliho dan spanduk-spanduk untuk berdemo)….hey..hey…udah untung jadi pemeran pembantu…atau ga jadi nih bikin sinetron nya (baliho sama spanduknya diganti tulisan i love Kamila…Kamila is my Idol…Kamila marry me). Baiklah Kamila perkenalkan pemeran pembantunya…ada rahmad, dewi, siti, burhan, dan mas indri…samalah sama pemeran pembantu di sinetron ujung genteng kemaren.

Syuting hari pertama…action!

Kamila duduk termenung sendirian di terminal dua pada hari rabu pagi menunggu rahmad yang tak kunjung datang, tiba-tiba terdengar suara zee avi bernyanyi…oh itu bunyi ringtone hp Kamila. Ternyata dari rahmad yang nyasar ke terminal tiga…yaeellah pantesan lama, tak apalah untung kita sudah web check in sehari sebelumnya…gila yah jaman sekarang canggih banget bisa web check in, fiskal juga udah ga ada, sayang airport tax masih ada. Jam 7.15 kita resmi berada di udara, kalau naik kelas ekonomi ga usah minta macem-macemlah yah cukup dapet kacang goreng aja rasa bawang putiH lagiH pagiH-pagiH…HHUUUAAAHHH…enakHH jugaHH. Gw ama rahmad duduknya jauh-jauhan, disebelah gw ada cewek-cewek 4l4y yang memulai dialog seperti ini

4l4y: mb4, mw k s!ng4pur jg yach…

guehh: ah…engga cuman mo ke pasar senen, yaiyalah mo ke singapur (kecuali kalo pesawatnya transit di pasar senen)

4l4y: mb4 tgl d S!ng4pur?

guehh: ach, engga kok, cmn mw l!bur4n getho (emang tampang gw tuch yach pantes bangedz t!ngg4l d s!ngapore getho)

Pesawat mendarat, 4l4y pun berlalu…hore dah nyampe di singapur…ih bandaranya bersih banget Kamila jadi pengen guling-guling di lantainya sambil makan keripik maicih. Begitu liat tempat parfum, gw ga tahan…air mata gw meleleh…persendian gw lemes…jerawat gw ngedadak tumbuh di ketek….yah gw benci yang logonya buaya…buaya yang harum itu…harganya mahal…sudahlah. Menurut primbon dari temen ge Indra yang religius katanya begitu sampe di changi cari mba-mba yang pake baju ungu katanya baik terus tar dikasih peta sama arahan tentang Singapore. Mata gw dah jelalatan nyariin mba-mba yang pake baju ungu…5 menit kemudian…..Ya Ampuuunn…Oh My God…ga ada tuh mba-mba yang pake baju ungu, kalo peta Singapur mah banyak, gratis lagi.

Tujuan selanjutnya adalah nyari stasiun MRT, apakah MRT itu??? MRT adalah kepanjangan dari Mass Rapid Transit bukan MaRTabak yah. Suatu pujian yang bisa gw bilang tentang bandara ini…jarang lho gw muji-muji sesuatu, gw biasa dipuji soalnya….(pembaca mulai merasa mual, perih, kembung)…pujiannya adalah…bandara ini bagus sekali banyak petunjuk dimana-mana jadi kita ga NYASAR. Sampailah kita di Stasiun MRT Changi, kesan pertama begitu menggoda selanjutnya terserah anda, WOW…canggih gimana beli tiketnya nih…hampir 15 menit memperhatikan orang-orang akhirnya gw tau HA…HA…HA, belinya sama si enci didepan tuh bilang “mam, i would like to make 2 EZ link card” (iiihh bahasa inggrisnya bagus banget sih)….. TRIIINNGGG….2 kartu EZ link tersedia…eh bayar yah 12 dollar singapur, 5 dollar buat kartunya 7 dollar buat ongkosnya, nanti klo abis bisa isi ulang, terus klo kartunya mo dikembaliin kita bisa dapet yang 5 dollarnya lagi…HEBAT! sekali naik ongkosnya 1 dollar 20 sen…bisa muterin Singapur sampe muntah.

Mari..mari naik MRT…WOOOWWW…Unbelieveable…amazing…fabulous…keretanya bersih ga kayak kereta ekspress depok atau ekonomi AC yang ke Bogor yah, ga ada tukang sapu kereta, ga ada tukang jepit rambut, ga ada tukang minuman dingin juga…eehh ada peta stasiunnya juga pake lampu warna warni jadi kita ga NYASAR. Setelah melewati satu stasiun, menurut peta yang tertera di atas pintu MRT seharusnya kita turun di Tanah Merah dan ganti Kereta, namun karena saking asyiknya memuji-muji kereta yang alangkah bagusnya itu kita ga turun di Tanah Merah tapi kembali lagi ke Changi, hehehehe pinter kan…biar ga malu pas sampe changi kita pura-pura angkat koper padahal cuman pindah tempat duduk aja….terus balik lagi ke Tanah Merah hahahaha.

OK baiklah setelah bolak balik Changi-Tanah Merah-Changi-Tanah Merah, akhirnya kita turun di Tanah Merah…kebingungan dan mencoba mencari pertolongan pertama…katakan PETA…apa??…PETA…sekali lagi…PETA…ulangi lagi…BUUKkkk kena timpuk orang sekampung. Setelah diliat-liat….dibulak balik…dijampi-jampi selama 15 menit akhirnya gw ngerti naik yang jalur Ijo ke arah jo koon terus berhenti di city hall terus ganti kereta lagi ke Dhoby Ghout terus ganti kereta lagi yang jalur ungu berenti di farrer park.  Akhirnya nyampe juga di farrer park, kita keluar di Serangoon Road…akhirnya cahaya matahari dari tadi gw jalan-jalan di bawah tanah. Kirain gw bakalan gampang nemuin Hotelnya eh maaf hostel hehehe ternyata pas liat kenyataan gw bingung…setelah hampir 1 jam berkeliling tanpa arah…gw nyerah gw ngaku gw NYASAR…yah pilihan terakhir adalah naik taksi….lambaikan tangan…pasang senyum manis…taxi warna merah berhenti..WWOOOWWW supirnya jacky chan, terjadilah dialog seperti ini:

GW: can you take us to this address (sambil memperlihatkan alamat hostel…iihh bahasa inggrisnya bagus banget seeeh)

jacky chan: (pake logat masternya)…Serangoon hah…number 624 hah…

Gw: yes…masuklah kita ke taksi

jacky chan: Serangoon hah?…

(busseet…berasa banget film kungfunya…gw jadi bibi lung ah)

Gw: yup…

Jacky chan: what number again hah?…624 hah

gw: yup…

jacky chan: ok hah…you see the number on the right hah…than you follow the number hah..this is serangoon road hah

oohh…this number 600 hah…you stop here and you walk straight hah..ok..

Gw: ok hah…ciat…you kill my brother hah….dzig….Brag…Preng…

kita turun di deket hotel jalan dikit nyampe deh….Finally

Ternyata dari farrer park tadi tinggal belok kiri terus jalan lurus aja ampe perempatan cuman 10 menit nyampe deh di Hostel…namanya The Hive Backpackers Hostel, yang jaganya Won Bin hahhaha.